Jelang Mayday, Polres Siap Lakukan Pengamanan

KUNINGAN (Mass) – Jelang aksi Mayday atau Hari Buruh Internasional pada Senin (1/5) esok hari, petugas kepolisian Polres Kuningan disiagakan demi terciptanya keamanan dan ketertiban di masyarakat. Persiapan apel siaga digelar langsung di halaman Mapolres Kuningan, Minggu (30/4).

Dalam kesempatan itu, hadir Wadir Narkoba Polda Jabar AKBP Cahyo Utomo SIK sekaligus memimpin langsung apel. Tampak pula Kapolres Kuningan AKBP M Syahduddi SIK MSi, Wakapolres Kompol Benny Bathara MIK serta sejumlah Kabag dan Kasat Polres Kuningan, diikuti pula dari polsek jajaran.

Amanat Kapolda Jabar Dr Drs H Anton Charliyan MPKN yang dibacakan langsung Wadir Narkoba Polda Jabar AKBP Cahyo Utomo SIK mengatakan, digelarnya apel pasukan ini adalah untuk melakukan pengecekan kesiapan personel, sarana/prasarana, penyamaan persepsi dan pemantapan kesiapan jajaran seluruh Polres yang ada di wilayah hukum Polda Jabar. Bahkan, diintruksikan agar jajarannya mulai dari tingkat polsek, polres hingga polda untuk meningkatkan pengamanan menjelang peringatan Hari Buruh Internasional sebagai langkah antisipasi gangguan keamanan.

“Ini juga dalam rangka antisipasi segala bentuk kerawanan Kamtibmas untuk mewujudkan stabilitas Kamtibmas yang mantap dan kondusif di wilayah hukum Polda Jabar,” tandasnya.

Pihaknya juga mengimbau, agar dalam melakukan aksi May Day tidak berbuat anarkis, mengganggu ketertiban umum, dan melakukan aksi yang bisa mengacaukan keamanan. Sehingga, pelaksanaan hari Buruh Internasional dapat berjalan secara aman, tertib dan lancar. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com