Jauh-jauh Dari Barito, Ingin Belajar Ini

KUNINGAN (MASS)- Bupati H Acep Purnama SH MH dan Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda SH MSi menerima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kalimantan Tengah.

Kunjungan ini dalam rangka Peningkatan Kapasitas Aparat Desa/Kecamatan dari Program CSR PT Adaro Indonesia dan Mitra Kerja Tahun 2018 di Ruang Rapat Linggajati, Selasa (8/1/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri ST, Sekda Barito Selatan  Ir H Edi Kristianto MT,  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan beserta jajaran SKPD Kabupaten Kuningan, perwakilan Perusahaan PT Adaro Indonesia, beserta Kepala Desa Haurkuning dan Cisantana dan para ketua BUMDes.

Pada kesempatan ini Wabup Edo menyampaikan ucapan terima kasih bahwasannya pada hari ini Pemkab Barito Selatan beserta rombongan bisa bersilaturahmi untuk berbagi informasi tentang Badan Usaha Milik Desa dan Usaha Kecil Menengah.

Edo menyebutkan, dalam tataran implementasinya, Pemerintah Kabupaten Kuningan telah menetapkan Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2016 tentang Badan Usaha Milik Desa dan Peraturan Bupati Kuningan Nomor 49 Tahun 2017 tentang petunjuk teknis Badan Usaha Milik Desa.

Bahwa pembentukan payung hukum tentang BUMDes ini tentunya selaras dengan Visi Kabupaten Kuningan, yaitu Kuningan MAJU, (Makmur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023).

Bupati Barito Selatan menyampaikan harapan dalam lawatan kunjungann ini. Ia sangat bersyukur bisa diterima disini dan memperoleh ilmu yang bermanfaat untuk berbagi informasi tentang BUMDES dan Usaha Kecil Menengah, yang bisa dipergunakan di Kabupaten Barito Selatan.

“Ilmu yang bermanfat ini akan digunakan untuk membangun daerah kami tercinta yang bisa indah dan sejuk seperti di Kabupaten Kuningan ini,” ujarnya . (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com