Jalan Penghubung Antar Kecamatan pun Diperbaiki

KUNINGAN (Mass) – Ruas jalan yang diperbaiki oleh Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) nampaknya cukup luas. Setelah jalur mudik alternatif hingga jalur utama menuju pedesaan, kini merambah ke jalan-jalan penghubung antar kecamatan.

Minggu (11/6/2017) meskipun hari libur, Kepala Dinas PUPR, Ir H Jajat Sudrajat MSi terus melakukan pantauan lapangan. Mulai dari wilayah timur hingga kearah utara. Jalan berlubang yang selama ini dikeluhkan warga, diinventarisasi kemudian diwujudkan dalam kerja nyata.

“Ini bagian dari pelayanan publik yang wajib kami berikan kepada masyarakat. Karena masyarakat juga bayar pajak. Dalam konteks pengembalian apa yang telah diberikan masyarakat, maka pelayanan terbaik harus kita berikan,” ungkap pejabat yang dulu sempat diisukan hendak mencalonkan bupati itu.

Ruas jalan penghubung antar kecamatan yang ditinjau Ajat (sapaan akrabnya), diantaranya jalan Luragung-Cidahu. Ruas jalan tersebut kerap dilintasi pengendara, baik warga Luragung dan Cidahu sendiri, maupun pengendara dari luar.

Selain itu, ruas jalan Luragung-Ciwaru. Bersama para kabid di Dinas PUPR, Ajat yang langsung memimpin peninjauan pekerjaan agar hasilnya sesuai harapan.

“Jalan Ciporang menuju jalan Moh Toha juga kita perbaiki. Sekarang masyarakat bisa melihat dan merasakan sendiri kenyamanannya dalam berkendara ketika melintasi ruas jalan tersebut,” ujarnya.

Monitoring dilanjutkannya ke ruas jalan Sindangbarang-Japara. Di sana pun banyak kerusakan jalan yang selama ini dikeluhkan. Oleh rekanan, ruas jalan berkilo-kilo meter itu diperbaiki.

Kemudian melangkah ke wilayah Kuningan utara, terutama ruas jalan Caracas-Pakembangan. Ajat tahu betul ruas jalan tersebut menghubungkan Kecamatan Cilimus dan Mandirancan. Bahkan para pemudik dari Bandung, kerap menggunakan ruas jalan itu.

“Nah untuk jalur ini (Mandirancan-Cirebon), ada yang tidak masuk wilayah kewenangan kami. Khusus untuk wilayah kita, jalannya sudah diperbaiki. Tapi untuk wilayah Cirebon, kita akan coba koordinasi agar segera dilakukan perbaikan,” pungkasnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com