Jalan Ini Mirip Trek Offroad, Banyak Pengendara yang Celaka

KUNINGAN (MASS)- Kondisi kerusakan jalan di Kabupaten Kuningan saat  musim hujan sangat  terlihat jelas dan ini yang membuat warga banyak menjerit karena banyak jatuh korban. Hal ini pun terjadi pada ruas  jalan Citenjo-Cibingbin, dimana jalan mirip jalur offroad.

Meski tidak panjang namun catatan banyak pengedendara yang terjatuh sudah tidak tercatat. Jalan ini bagi warga  sangat vital karena   digunakan oleh warga 4 desa  yakni  Citenjo, Cisaat, Dukuhbadag dan Bantarpanjang. Jalur ini strategis menuju sekolah SLTP, SMA, MTs, Puskesmas, pasar  dan lainnya.

“Sudah banyak korban kecelakaan masyarakat dan anak sekolah yang hendak berangkat/pulang sekolah. Yang saya tahu untuk tahun 2020 juga tidak masuk prioritas pada saat Musrenbang,” ujar Arif warga setempat, Rabu (26/2/2020).

Pria yang sempat menjabat PJs Kades Citenjo itu mengaku, yang membuat banyak kecelakaan adalah  karena jalan tertutup air hujan dan lumpur, sehingga pengendara tidak awas dan akhirya tumbang. Bukan hanya kotor, tapi badan sakit  dan motor pun rusak.

“Ketika hujan lebat banyak tidak berani melintas sehingga menunggu reda. Kami berharap segera ada perbaikan karena ini masuk kategori urgen,” jelasnya.

Terpisah, Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kuningan HM Ridwan Setiawan melalui Kabid Bina Marga Teddy Sukmajadi  mengatakan, untuk masalah ruas Citenjo-Cibingbin diupayakan ada penanganan. Mengenai perbaiakan menjadi prioritas PUTR. Namun, bukan di APBD murni tapi perubahan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com