Ini Pesan Bupati Kepada PNS Jelang Pilkada

KUNINGAN (MASS)- Tahun 2018 merupakan tahun politik, dimana akan diselenggarakan Pilgub dan Pilbup. Tentu hal ini menjadi perhatian serius Bupati Kuningan Acep Purnama agar para PNS bisa bersikap netral.

Kesempatan menjadi pembina upacara pada Hari Kesadaran  Nasional di halaman Setda Kabupaten Kuningan Kamis (17/1/2018) dimanfaatkan untuk memberikan pesan. Acep yakin PNS atau ASN paham dengan aturan sehingga tidak akan melanggar.

Dijelasknnya, kaitan dengan netralitas hal itu sejalan dengan   pesan Menteri  Pendyagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) yang tertuang dalam  dalam surat Nomor B/71/M.SM.00.00/2017 tertanggal 27 Desember  2107, dimana menteri telah mengirimkan surat  kepada  para Pejabat Negara (mulai Menteri Kabinet kerja samapi Gubernur , Bupati/Walikota) mengenai pelaksanaan  Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Untuk meningkatkan kinerja, jajaran PNS harus tetap dapat menjaga  kondisifitas, kekompakan dan dapat mempertahankan  kinerja dalam penyelenggaraan  pemerintahan dan memberikan  pelayanan pada masyarakat,” ungkapnya.

Pelaksanaan upacara kesadaran nasional yang dilaksanakan sebelum masa cuti Pilkada. Seperti diketahui mulai tanggal 15 Februari bupati akan cuti.

“Hanya kepada Allah kita berserah diri  dan memohon doa semoga kita senantiasa diberi perlindungan  serta kekuatan lahir dan batin. Agar  dalam melaksanakan tugas untuk mengabdi dan mewujudkan masyarakat Kuningan  yang mandiri, Agamis dan sejahtera terwujud,” beber Acep.

Sekedar informasi dengan jumlah PNS di Pemkab Kuningan lebih dar 11 ribu tentu menjadi lumbung suara apabila ada yang mengarahkan. PNS sendiri sudah jelas aturannya dimana jangan terlibat politik praktis.  Bahkan, untuk sekedar selfie, like foto calon dilarang. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com