Ini Nama-nama 4 Pimpinan Dewan Definitif yang Diusulkan

KUNINGAN (MASS) – Empat nama calon pimpinan dewan definitif telah diketahui. Pada Rapat Paripurna DPRD, Kamis (12/9/2019), keempat calon tersebut disetujui untuk diusulkan ke Gubernur Jabar.

Untuk posisi ketua yang menjadi jatah PDIP adalah Nuzul Rachdy SE (sekretaris DPC PDIP Kuningan). Ia mampu memecahkan kebiasaan bahwa seorang ketua dewan sementara tidak mungkin jadi ketua definitif.

Berikutnya dari PKS, Hj Kokom Komariyah yang direkomendasikan partai untuk diusulkan jadi wakil ketua dewan definitif.

Berbeda dengan Nuzul Rachdy, Kokom ini bukan pimpinan dewan sementara yang sekarang dijabat H Asril Rusli Muhammad Lc MPd. Namun ia kembali diusulkan untuk menjabat wakil ketua dewan.

Dua jatah lagi diberikan kepada Gerindra dan PKB. Rekomendasi partai masing-masing jatuh kepada H Dede Ismail SIP dan H Ujang Kosasih MSi yang sama-sama ketua partai.

“Sesuai kewenangannya, pimpinan sementara memfasilitasi terbentuknya fraksi-fraksi dan juga pimpinan definitif untuk diusulkan ke gubernur. Jadi sebelum diusulkan ke gubernur harus mendapat persetujuan paripurna,” jelas Nuzul Rachdy, ketua dewan sementara. (deden)

Nama-nama pimpinan dewan definitif yang menunggu SK Gubernur Jabar:

  1. Nuzul Rachdy SE (Ketua DPRD dari PDIP)
  2. Hj Kokom Komariyah (Wakil Ketua DPRD dari PKS)
  3. H Dede Ismail SIP (Wakil Ketua DPRD dari Gerindra)
  4. H Ujang Kosasih MSi (Wakil Ketua DPRD dari PKB)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com