Ini Bocoran Nama-nama Pejabat Eselon II yang Terkena Rotasi

KUNINGAN (MASS) – Berdasarkan isu yang beredar, rotasi pejabat eselon II lingkup Pemkab Kuningan sebentar lagi digelar. Kalau saja Bupati H Acep Purnama MH tidak tersandung kasus video viral “Laknat”, kemungkinan pergeseran jabatan tersebut diselenggarakan sebelum pemilu.

Kendati waktu pelaksanaannya belum pasti, namun kuninganmass.com berhasil mendapat bocoran prediksi siapa saja yang akan terkena rotasi. Disinyalir bakal muncul kejutan pada proses alih tugas nanti.

Salah satu kejutannya, diperoleh kabar seorang pejabat yang sekian lama berkutat dibidang keuangan, hendak dikeluarkan dari “Kandang”nya. Ia adalah Apang Suparman yang saat ini menjabat kepala BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah).

Pejabat berpeawakan tinggi tersebut diisukan alih tugas guna menduduki jabatan kepala Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang). Sebagai penggantinya, muncul nama Nana Sugiana yang kini menjabat asda III Setda.

Kekosongan jabatan asda III kabarnya akan diisi oleh Uca Somantari (kepala BKPSDM). Posisi yang ditinggalkan Uca bakal diduduki M Ridwan Setiawan (kepala DPRPP/Plt Kadis PUPR). Kalau PUPR sudah ditempati Apang Suparman, lantas untuk jabatan kepala DPRPP isunya hendak diisi oleh Dadang Darmawan (staf ahli bupati).

Posisi staf ahli bupati bakal lowong 2 jabatan. Selain Dadang, Dodi Nurohmatudin pun senasib dengan Dadang. Dodi bakal dikembalikan lagi ke Dinas Pertanian pasca ditinggalkan kadis lama, Triastami. Dodi juga kebetulan kini plt kadis Pertanian.

Kejutan lain, A Taufik Rohman (kepala Bapenda) kabarnya akan dipindahkan ke Inspektorat. Jabatan Inspektur ini sebetulnya terdapat 2 kandidat, antara Taufik dan Jaka Chaerul (kepala Disporapar). Andi Juhandi yang sekarang plt Inspektur, harus mengikuti open bidding karena masih eselon III.

Apabila Taufik yang dipilih Bupati Acep Purnama, maka posisi kepala Bapenda direncanakan diisi antara Agus Sadeli (kadisperindag) atau Tedi Suminar (kepala Diskominfo).

Bagaimana jabatan kadisdik pasca ditinggalkan Dian Rochmat Yanuar (sekda)? Sesuai dengan plt sekarang ini, Maman Hermansyah (asda I setda) terbilang kandidat kuat. Penggantinya terdapat nama Deniawan, dari kepala BPMD menjadi asda I.

Berikutnya, Ucu Suryana (kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan) yang terhembus akan menggantikan posisi Deniawan sebagai kepala BPMD. Baru kemudian, jabatan lain yang kosong bakal diisi oleh para pejabat eselon III lewat proses open bidding. Dadang Supardan (asda II Setda) disebut-sebut masuk jajaran timsel open bidding.

Sementara itu, Sekda Dian Rochmat Yanuar mengaku, pelaksanaan mutasi atau rotasi jabatan eselon II belum bisa dipastikan. “Belum ada perintah. Pengkajian juga belum,” jawab Dian singkat kala dikonfirmasi, Jumat (1/3/2019) sore. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com