Heboh, Suhu Kuningan 16 Derajat Celcius

KUNINGAN (MASS)- Sabtu pagi warga Kabupaten Kuningan dibuat heboh dengan suhu udara. Pasalnya, suhu udara pagi itu mencapai 16 derajat celcius. Padahal, sebelumnya belum pernah sedingin itu.

Kondisi ini menjadi perbincangan orang.  Bahkan, suhu 16 derajat celcius itu dijadikan status medsos oleh beberapa orang dan benar saja ketika dicek suhu udara mencapai 16 derajat. Meski semakin siang suhu semakin hangat 20 derajat celcius.

Dari akun ig bmkg jatiwangi suhu udara dingin seperti ini karena disebabkan adanya pergerakan massa udara dingin dan kering dari Australia ke Asia yang melewati wilayah Indonesia. Saat musim kemarau tutupan awan sedikit atau bisa dikatakan tidak ada sehingga bumi ini jadi tak berselimut.

Pada saat  tak berselimut, panas yang diserap pada siang hari akan sangat mudah dilepas pada malam hari, sehingga malam hari terasa dingin dari kondisi biasanya.

Prediksi pantauan selama 4 hari terakhir, minimum berkisar 20 udara suhu 22 C. Kondisi ini diprakiraan akan berlangsung hingga bulan September.

Dengan kondisi ini BMKG mengimbauan pada malam hari gunakan pakaian atau selimut yang tebal. Lalu, gunakan krim pelembab kulit agar tidak kering. Cukupi kebutuhan cairan agar tidak dehidrasi.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin mengatakan, kalau musim kemarau Kuningan memang selalu dingin. Namun,  memang saat ini paling dingin karena suhu mencapai 16 derajat celcius.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com