Harga Tomat Meroket

KUNINGAN (MASS)-Musim hujan ini harga tomat mengalami lonjakan yang sangat luar biasa. Semula harga tomat Rp9.000/Kg, saat ini justru mencapai Rp14 ribu.

Dari keterangan yang diperoleh dari para pedagang di beberapa pasar tradisional yang ada di Kabupaten Kuningan, harga melonjak karena terjadi kelangkaan.

“Harga dikisaran Rp12 ribu hingga Rp14 ribu. Kelangkaan menjadi penyebab. Pada pekan lalu harga masih dikisaran Rp9.000,” ujar Petugas Pendata Sembako di Pasar Daerah di Kuningan, Arisman kepada kuninganmass.com, Senin (21/1/2019).

Arisman menyebutkan, diluar harga tomat, hanya kacang tanah yang naik yakni menjadi Rp23 ribu/Kg, dari harga Rp22 ribu. Sedangkan yang lain seperti cabai merah, hijau, dan rawit mengalami penurunan.

Untuk cabai merah semula Rp24 ribu menjadi Rp22 ribu, cabai hijau dari Rp15 ribu menjadi Rp12 ribu. Kemudian, cabai rawit Rp12 ribu menjadi Rp10 ribu.

“Untuk harga beras dan daging stabil sudah dua pekan ini. Kenaikan harga dipengaruhi stok dan permintaan,” pungkansnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com