Festival Kuldesak di Car Free Night

KUNINGAN (MASS) – Suasana Jalan Dewi Sartika pada Sabtu  (12/10/2019 malam berbeda dari malam-malam minggu sebelumnya. Hal ini karena ada launching  Kuldesak alias Kuliner Dewi Sertika.

Launching ini dilakukan dalam peringatan HUT Kopri ke 48. Sepajang Jalan Dewi Sartika ditutup dan sepanjang jalan juga penuh dengan penjual, baik yang ada di pinggir maupun pedagang dadakan.

Kuldesak baru digelar dua kali, yang pertama pada saat Tour de Lingggarjati dan saat pada peringatan HUT Korpri. Antusias dari warga Kuningan sangat bagus terlebih digelar pada Sabtu malam.

Acara dimulai dengan pergelaran musik berbagai genre . Tampak MC Dian Tulip bersama dengan Dading lugas menyapa para pengunjung Festival Kuldesak. Semua larut dalam kebahagian terlebih cuaca pada Sabtu sanga cerah.

Bupati H Acep Purnama , Wabup MH Ridho Suganda, Sekda  Dian Rachmat Yanuar, para pejabat eselon II dan III. Selain itu juga   Ketua TP PKK, Wakil Ketua TP PKK, dan Ketua DWP ikut hadir menyemarakan festival Kuldesak.

Ketua Panitia Festival Kuldesak Uu Kusmana MSi, menyebutkan,  Rangkai HUT Korpri  digelar  bhakti sosial pembagian air bersih di desa rawan kekeringan (sudah dilaksanakan pada tanggal 2 Oktober 2019), turnamen futsal antar PNS.

Lalu, lomba gerak jalan indah antar skpd/kecamatan, uptd dan sekolah, family gathering berupa fun game, layanan pemeriksaan kesehatan, donor darah dan hiburan, tabligh akbar dan pemberian santunan, serta upacara dan ziarah ke taman makam pahlawan haurduni.

“Selain kegiatan tersebut di atas, alhamdulillah malam ini dapat melaksanakan launching festival kuliner dewi sartika kuningan (Kuldesak),” jelasnya.

Diterangkan, pembukaan Festival Kuldesak dimaksudkan sebagai bentuk pemberdayaan korpri kepada masyarakat yang diarahkan kepada upaya meningkatkan destinasi kunjungan wisata melalui pemberdayaan potensi wisata kuliner khas Kuningan dengan memanfaatkan lokasi Jalan Dewi Sartika yang didukung oleh program car free night.

Kegiatan ini strategis ini lanjut dia, untuk dilakukan sebagai bagian dari kepedulian aparatur sipil negara anggota Korpri dalam meningkatkan sumber daya manusia secara profesional, visioner, inovatif, kreatif dan mampu membangun partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan khususnya pembangunan kabupaten kuningan.

Selanjutnya pihaknya  mengharapkan melalui kegiatan ini ke depan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat, khususnya di sekitar Jalan Dewi Sartika Kuningan, sehingga berdampak positif terhadap pembangunan dan kehidupan masyarakat untuk mencapai visi kabupaten yu kuningan maju, makmur.

Sementara itu, Sekda Dian Rachmat Yanuar menerangkan, Festival Kuldesak akan digelar secara bertahap. Untuk pertama Satu bulan sekali setelah itu satu minggu sekali.

“Kita belum punya tempat pusat kuliner dan ini bisa menjadi tempat karena lokasinya menyatu dan pedagangnya pun sudah tersedia,” jelasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com