Duet Kadis DPrPP dan Kadis LH Pimpin Wushu

KUNINGAN (MASS)- Secara aklamasi Kadis DPrPP Kuningan Putu Bagiasna terpilih sebagai ketua Pengcab Wushu Kuningan Masa Bhakti 2020-2024. Ia tidak sendiri didampingi oleh Kadis Lingkingan Hidup Wawan Setiwan sebagai wakil ketua.

Pemilihan secara aklamasi itu dalakukan dalam acara Muska Wushu di Aula Dinas PUTR, Sabtu (21/11/2020). Tentu harapan besar ada dipunduk dua kadis tersebut.

Semasa dipegang oleh Jajat Sudrajat (mantan Kadis Bina Marga) cabor Wushu kerap berprestasi. Tentu dengan atlet yang dimiliki Putu tinggal melanjutkan estapet tersebut.

Muskab dihadiri oleh Ketua Koni Drs H Enay Sunaryo MSi, Ketua Umum Pengcab Wushu Kuningan H Jajat Sudrajat perideo sebelumnya.

Kegiatan Muskab pada hari ini merupakan langkah nyata dalam pembinaan dan pembibitan atlit Wushu. Sehingga senantiasa penting untuk terus dilakukan karena telah menjadi ruh setiap cabang olahraga dan akan memastikan kesinambungan prestasi baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional, maupun Internasional.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh pengurus wushu Kabupaten kuningan masa bakti 2020-2024 yang akan dipilih pada rangkaian acara muskab hari ini. Ucapan selamat ini saya rangkai dengan harapan bahwa saudara-saudara dapat segera bekerja, berkarya, dan melakukan yang terbaik bagi perkembangan olahraga wushu di kabupaten kuningan,” ujar Bupati Kuningan.

Bupati berharap jajaran pengurus cabang Wushu Kabupaten Kuningan yang terpilih dapat bergerak cepat untuk menyusun program kerja dalam melakukan proses pembinaan dan pembibitan para atlit Wushu Kabupaten Kuningan secara terarah, terencana, dan berkesinambungan.

Ia juga meminta kepada Atlet Wushu Kabupaten Kuningan dapat meniatkan dan menguatkan tekad dalam diri masing-masing bahwa keberadaan di jajaran pengurus Cabang Wushu Kabupaten Kuningan merupakan sebuah ladang pengabdian.

Juga sebagai sebuah kesempatan yang sangat baik untuk mendarma bhaktikan potensi dalam mendorong kemajuanOolahraga Wushu di Kabupaten kuningan.

“Semoga perjalanan pengurus cabang olahraga wushu kabupaten Kuningan masa bakti 2020-2024 akan berjalan lancar dan sukses. Selamat bekerja dan selamat berkarya, berikan yang terbaik bagi kemajuan olahraga Wushu Kabupaten Kuningan” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua Koni Kabupaten Kuningan Drs H Enay Sunaryo MSi berharap mekanisme yg berlaku ini hendaknya sebagai mana mestinya organisasi menjadi tertib sehat dan juga berdaya guna sebab dengan organisasi tertib menghasilkan solidaritas dan menjalankan roda organisasi kali ini berdampak pula nanti pelaksanaan pembinaan untuk atlet-atlet dan prestasi berkualitas.

“Wushu ini sebenernya dari emas ini diharapkan dari pasi mudah mudahan tidak terhalang umur, karena kalau umur ada peraturanya 30 itu kita dari pasi saja akan kehilangan 5 tapi kalau tidak bisa 13 Bisa 15, sebutnya.

Diterangkan, untuk Mutia mutiara ini akan ikut PON, hampir 17 yang akan ikut tapi 1 yang tidak karena umurnya belum 17,  itu adalah loncat galah.

Pada acara musyawarah untuk wushu ini berharap akan menghasilkan yaitu pengurus yang amanah dapat dipercaya siap membaktikan diri dengan penuh dedikasi, loyalitas, dan olah raga dihormati dan dicintai oleh seluruh tentunya tidak saja dikuningan, Jabar dan dan nasional. (agus)