Dian Dinilai Calon Ideal untuk Sekda Berikutnya

KUNINGAN (MASS) – Dalam menyikapi bursa kandidat sekda, seorang penggiat senior LSM Pelangi Indonesia, Yadi Supriadi SE SPd, terang-terang menyatakan dukungannya. Menurut dia, Dr H Dian Rachmat Yanuar merupakan calon ideal untuk menempati posisi sekda berikutnya.

Kepada kuninganmass.com Minggu (30/9/2018), aktivis yang kini menjadi caleg DPRD Kuningan dari Partai NasDem ini berbicara soal pelaksanaan seleksi.

“Pelaksanaan seleksi untuk jabatan sekda  sudah bener meski nilai hasil seleksi tidak dipublikasikan untuk umum. Padahal seharusnya rakyat sebagai owner diberi informasi tersebut,” kata Yadi.

Ia mengatakan, sekarang proses seleksi sudah masuk 3 besar. Dari 3 besar tersebut semuanya bertitel doktor. Yadi menilai bagus lantaran menurutnya orang bertitel doktor sudah teruji kepintarannya.

“Pendidikan yang tinggi sangat dibutuhkan untuk membangun Kuningan. Anak SD akan berbeda dengan anak SMP, itulah hebatnya pendidikan,” ucapnya.

Namun, sambung Yadi, pendidikan saja belum cukup diandalkan dalam pemerintahan. Sebab seorang sekda dituntut untuk dapat memfungsikan pemerintahan agar bisa memajukan kesejahteraan rakyat dan mencerdaskan bangsa.

“Selain dibutuhkan tingkat pendidikan yang tinggi, juga dibutuhkan pengalaman. Itu alasan saya mendukung Dr Dian. Disamping tingkat pendidikannya sejajar dengan kandidat lainnya, beliau lebih senior berpengalaman. Terlebih kini menjabat ketua Korpri Kuningan,” jelasnya.

Bukan hanya itu, Yadi menilai Dian memiliki daya inovasi tinggi dan cerdas penuh dengan gagasan. Kalau terpilih, dia meyakini Dian mudah bekerjasama dengan bupati selaku atasannya untuk membangun Kuningan lebih maju.

“Maju itu bukan berarti jalan-jalan bagus, gedung pemerintahan bagus, tetapi yang disebut maju itu rakyatnya sejahtera. Tidak ada kemiskinan atau gizi buruk. Belum ada bupati atau sekda Kuningan suka berkunjung  ke rumah-rumah rakyat menanyakan sudah makan belum, punya makanan atau tidak,” pungkasnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com