Dengan Biaya Rp2,8 Miliar Jembatan RSUD 45 Kelar Tahun Ini

KUNINGAN (MASS) – Keluhan pengunjung RSUD 45 terkait sulit akses keluar masuk RSUD karena lahan parkir sempit dan juga akses jalan macet segera  teratasi. Pasalnya, saat ini tengah dibangun jembatan penghubung ke Blok Cangkung Kelurahan/Kecamatan Kuningan.

Jembatan itu panjang 60 meter dengan lebar 4,5 meter itu dibangun dari tanggal 2 September hingga tanggal 30 Desember 2019. Adapun besaran anggaran adalah Rp2.816.761.000.

“Jembatan kelar tahun ini dan bisa digunakan tahun 2020. Semoga ada jembatan ini bisa memberikan  solusi atas permasalhan selama ini,” ujar Plt Kadis PUPR Kuningan HM Ridwan Setiawan MSi, Senin (9/12/2019).

Sementara itu, dari pantauan kuninganmass.com karena dikejar waktu, pengerjaan jembatan diatas jurang sedalam 30 meter itu dikebut. Warga sendiri menyambut baik adanya jembatan itu karena akan bermanfaat bagi warga sekitar dan juga pasien RS.

“Saya sih setuju adanya jembatan ini karena kalau berkunjung ke RSUD ketika  pulang tidak usah memutar arah tapi cukup lewat jembatan,” ujar Eka warga Cangkungan Kelurahan Kuningan.

Pembanganun jembatan sendiri setiap hari menjadi tontonan warga dan juga keluarga pasien yang tengah menjenguk ke rumah sakit. Bagi mereka adanya pekerja proyek membuat mereka ngeri karena bekerja diatas ketinggin jurang. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com