Deklarasi 32 Paguyuban Mobil Sekaligus Bagi-bagi Masker

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, menghadiri Deklarasi Paguyuban Mobil Kuningan sekaligus Baksos Pembagian di lokasi open space gallery, Minggu (20/09/2020).

Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan Hj Ika Acep Purnama,  Sekda Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar, Kadisporapar Kuningan Dr Toto Toharudin, Kabid dan Kasi dilingkup Disporapar, Ketua Karang Taruna Elon Carlan MP serta rekan-rekan paguyuban mobil Kuningan.

Menurut Kadisporapar Toto hari ini telah dimulai suatu gerakan kepada masyarakat yaitu gerakan memakai masker. Untik  jumlah komunitas paguyuban mobil sebanyak 32 komunitas.

“Jumlah komunitas dalam pelaksanaan ini telah dibatasi terkait pshycal distancing salah satu anjuran protokol kesehatan,” jelasnya.

Oleh karena itu  lanjut dia, meminta kepada bupati untuk mendeklarasikan serta melepas komunitas mobil Kuningan yang akan bergerak ke beberapa titik. Hal ini guna menyadarkan masyarakat Kabupaten Kuningan untuk menggunakan masker.

Sementara buupati menyampaikan  deklarasi paguyuban mobil Kuningann ini untuk membantu pemerintah pusat dan pemerintah daerah khusunya dalam memutus mata rantai virus covid-19.

“Saya ucapkan terimaksih kepada komunitas paguyuban mobil Kuningan karena telah berpartisipasi untuk mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sosialisasi protokoll kesehatan itu adalah  memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun, dan hidup sehat dengan memakan makanan yang bergizi.(agus)