Datang Dari Bangli untuk Adopsi Optimalisasi PAD dan Pemanfaatan SDA

KUNINGAN (MASS) – Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta beserta rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja ke Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam rangka Pembahasan Tentang Pemanfaatan Jasa Lingkungan, Optimalisasi PAD dan Pemanfaatan Sumber Daya Air.
Rombongan diterima langsung Bupati Kuningan   Acep Purnama SH MH dan Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda, SH MSi di Pendopo. Selasa (5/11/2019). Penerimaan kunjungan kerja Kabupaten Bangli diteruskan Wabup Ridho di Ruang Rapat Linggajati untuk bertukar pemikiran dan pemaparan beberapa materi.
Hadir  Kepala Dinas Lingkungan Hidup H Amiruddin, SSos MSi, Plt Kepala Bappeda Ir Usep Sumirat,  Kepala Bappenda Dr Asep Taufik Rohman, MSi MPd, Asisten Pembangunan Setda Drs H Dadang Supardan, MSi, Kepala bagian Perekonomian Dr Toto Toharuddin, MPd serta Direktur PDAM Tirta Kamuning H Deni Erlanda, SE., M.Si.
Pada kesempatan tersebut Wabup Nyoman Sedana Arta mengucapkan terima kasih telah diterima dengan baik di Kabupaten Kuningan yang sejuk ini, menurutnya rombongan kunjungan kerja Kabupaten Bangli ini berkaitan dengan penggalian informasi terhadap kontribusi dari jasa lingkungan yang hal ini adalah sumber daya alam air yang dapat dimanfaatkan oleh Kabupaten/Kota tetangga.
“Tujuan dasar kunjungan kerja ke Kabupaten Kuningan yaitu sebagai dasar pengetahuan pemanfaatan sumber daya alam air, dimana Kuningan menjadi salah satu tujuan bertukar pemikiran karena Kuningan sebagai daerah penyangga alam yang kondisinya sama dengan Kabupaten Bangli,” ucapnya.
Sementara itu Wabup Edo dalam sambutannya mengucapkan selamat datang  di Kabupaten Kuningan  pada seluruh rombongan dari Kabupaten Bangli, semoga dapat berkesan selama berkunjung di Kuningan ini.
“Selain itu dalam rangka kunjungan kerja ini Bangli dan Kuningan bisa bersama-sama bertukar ilmu pengetahuan dan dapat menjadi sarana berbagai informasi pembangunan di daerah masing-masing dan meningkatkan hubungan kerja yang baik antar dua kabupaten yang senantiasa membawa kemajuan di daerah,” ungkap Wabup. (agus).

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com