Cek TPS, Wabup Ingatkan Warga untuk Nyoblos

KUNINGAN (MASS)- Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda S.H., M.Si., memantau beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna mengetahui kesiapan pelaksanaan pemungutan suara pada pemilihan umum (Pemilu) yang akan digelar pada Rabu (17/4/2017), besok.

Beberapa TPS yang dipantau Ridho, diantaranya TPS 002 Desa Karamatmulya, Kecamatan Kramatmulya.

Dengan dikawal ketat petugas kepolisian dan Satpol PP Kuningan, ia mengecek tempat pemungutan suara mulai dari tempat daftar hadir pemilih, tempat duduk pemilih, meja petugas, meja KPPS, meja tinta dan tempat kotak suara.

Ridho melihat kesiapan dari panitia penyelenggara, yang menyediakan sarana tempat pemungutan suara cukup ideal.

“Terima kasih khususnya kepada pihak TNI dan POLRI yang sudah bekerja mengamankan situasi. Mudah-mudahan semua masyarakat dapat melaksanakan pemilu dengan damai dan sehat, sekaligus tingkat partisipasi pemilih meningkat,” kata Ridho.

Pada Pilkada 2018, tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Kuningan mencapai 71%. Diharapkan Pada Pemilu ini tingkat partisipasi pemilih bisa bisa melampaui angka tersebut.

Ridho menghimbau, agar kelengkapan logistik maksimal, terkecuali tempat tunggu bagi para pemilih harus nyaman.

“Distribusi logistik di Kabupaten Kuningan ditargetkan hari ini rampung disalurkan ke semua kecamatan, namun ada beberapa kecamatan yang memang belum terkirim. Namun laporan terakhir yang saya terima semuanya sudah diantar, tinggal nunggu armada untuk dikirim ke kecamatan-kecamatan yang dekat, karena diutamakan ke kecamatan yang jauh dulu,” paparnya

Dia menambahkan, pemerintah daerah telah menyampaikan kepada warga masyarakat agar menjadikan pesta demokrasi ini menjadi momentum yang menyenangkan.

Ridho meminta, agar warga masyarakat dapat mendatangi TPS sesuai kartu undangan pencoblosan untuk menyalurkan hak pilihnya.

“Datanglah ke TPS dengan tidak dibebani apapun, dengan menyuarakan satu suara, yang menjadi keinginan pribadi dan tidak dipaksa oleh siapapun juga. Makanya ayo kita sama-sama memberikan hak suara kita, semoga pemilu hari ini bisa mencetak pemimpin untuk lima tahun kedepan,” harapnya.(agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com