Cari Wakil ke Provinsi, PSM, Orsos dan KT Diseleksi

KUNINGAN (Mass)- Untuk menentukan wakil karang taruna, organisasi sosial, dan pekerja sosial berprestasi,  Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Anak Kuningan menggelar seleksi.

Acara diselenggarakan Senin (17/4) di Restoran Lembah Ciremai. Pihak panitia yang kerja keras karena pada tanggal 28 April Kuningan harus sudah mengirimkan wakil ke provinsi.

“Dari seleksi ini kita akan mendapatkan tiga wakil untuk ke provinsi. Dalam seleksi ini tidak asal tapi benar-benar mencari yang terbaik dari yang baik,” ucap Kadinsos, PP dan PA Kuningan H Uus Rusnadar MSi kepada kuninganmass.com.

Uus yang didampingi Kabid Pemberdayaan Sosial dan Fakir Miskin Yosep Yanuar SSos menerangkan, khusus karang taruna yang diseleksi 96 KT. Dari jumlah tersebut diharapkan akan menghasikan KT terbaik.

Mengenai seleksi dilakukan berjenjang dari tingkat kecamatan hingga nasional. Adapun poin-poin penilian yakni mulai dari penilaian administrasi, penilaian pemaparan dan penilaian lapangan.

Sementara itu, Asda I  Setda Kuningan Maman Hermansyah yang membacakan sambutan bupati menyebutkan, kegiatan ini salah satu wujud dukungan. Selian itu juga apresiasi pemkab terhadap peran potensi sumber kesejahtraan sosial yang merupakan mitra terdalam dalam menyelenggarakan kegiatan kesra.

Serta juga lanjut dia, salah satu upaya pemerintah untuk memberikan penghargaan pilar-pilar sosial sebagai satu kesatuan sosial dalam penyelenggran kesra. Hal ini untuk meningkatkan kinerja serta kualitas penyelenggara  kesra.

Dari pantauan kuninganmass.com tampak para peserta antusias  ketika tes. Mereka yang mengikuti merupkan jawara di tiap kecamatan. (agus)

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com