Bupati Salat ied di Syiarul Islam Sambil Serahkan Hewan Kurban

KUNINGAN (MASS)-  Bupati Kuningan H Acep Purnama melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Syiarul Islam.  Meski jumlah jamaah tidak sebanyak pada saat Idul Fitri tapi pelaksaanaan tetap berjalan khidmat dan jamaah membludak hingga jalan raya.

Bertindak sebagai Imam adalah  Ustad Fuad Hasanudin dari Ponpes Al-Mutazam dan khotib KH Dodi Murtadi lC dari Ponpes Riyadhul Huda. Adapun tema yang diambil dalam khutbah kalai ini adalah meneguhkan komitmen  kejamaahan dan keshalehan sosial dalam kemajuan umat. Selain bupat, tampak juga para pejabat hadir dalam  pelaksanaan salat ied di masjid agung kebanggaan warga Kuningan.

Tampak hadir juga Dandim 0615 Letkol. (inf) Daru Cahyadi. Turut hadir mendampingi bupati, Kabag Kesra Toni Kusumanto, M.Si, Kabag Humas Dr. Wahyu Hidayah, M.Si dan Kabag Umum Guruh Irawan Zulkarnaen, S.STP, M.Si.

Usai salat ied Bupati Kuningan H Acep Purnama langsung menyerahkan hewan kurban kepada Ketua DKM Syairul Islam Drs H Yayan Sopyan. Bupati menyerahkan satu sapi untuk dibagikan kepada warga fakir dan miskin.

Menurut Ketua DKM Yayan, selain bupati juga ada  politisi dari Nasdem Agus Suparman yang melaksanakan hewan kurban, Dr Andri Sentanu. Untuk hewan kurban kambing ada lima ekor yang terdiri dari tiga ekor dari Kapolres Kuningan Iman Setiawan SIK, H Didi Setiadi dan H Ade Hidayat.

“Daging korban diberikan kepada 600 fakir miskin dan kupon sudah disebar. Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan hewan kurban semoga amal ibadah diterima oleh Allah SWT,” ujar Yayan didampingi oleh salah seorang panitia hewan kurban Asep Kamaludin. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com