Bupati Acep Apresiasi Peserta Karnaval Kuningan

KUNINGAN (Mass) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH memberikan apresiasi kepada ratusan peserta pawai alegoris dalam menyambut Hari Jadi Kuningan ke 518. Walaupun sempat diguyur hujan, para peserta tetap semangat memberikan pertunjukannya kepada warga Kabupaten Kuningan.

“Saya apresiasi kepada masyarakat Kuningan, kecamatan hingga warga desa yang telah mengikuti Karnaval 2016. Sebab, bisa dilihat bagaimana begitu terbangunnya rasa persatuan serta rasa kecintaan kepada Kabupaten Kuningan,” ucap Bupati Acep kepada para awak media usai pertunjukan karnaval Kuningan, Minggu (4/9).

Baginya, konsep pembangunan di Kuningan harus dimulai dengan prinsip memiliki. Seperti misalnya dengan prinsip Ngawangun Lemah Cai dan Ngawangun Lembur (membangun daerah sendiri, red), yakni ingin melakukan pembangunan berbasis desa.

“Sebab, prinsip itu bagi kami harus ada keselarasan desa yang maju dan kabupaten yang maju,” katanya.

Terlebih, dalam pementasan karnaval itu pihaknya tetap ingin mempertahankan sisi tradisional khas Kuningan dengan keseniannya, sekaligus memadukan dengan kebudayaan lain, baik itu luar daerah maupun seni modern. “Ya kami ingin lebih mempertahankan ketradisionalan Kuningan dengan menampilkan kesenian tradisional. Meskipun ada budaya modern, tradisional kita padukan,” terangnya.

Bupati Acep juga mengajak, kepada semua stakeholder dan pemangku kebijakan di setiap instansi kepemerintahan Kabupaten Kuningan, untuk berpegang dalam satu prinsip yakni lebih memperhatikan rakyatnya.(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com