Banyak PNS Luar Daerah Ikut Upacara Hari Lahir Pancasila

KUNINGAN (MASS)- Sabtu tanggal 1 Juni 2019 digelar upacara Hari Lahir Pancasila secara serentak di seluruh daerah, termsuk di Kuningan.  Ternyata pada upacara yang digelar baik yang di Pandapa Paramartha maupun ditiap instansi banyak muka-muka baru ikut upacara.

Awalnya banyak peserta apal terheran-heran, namun begitu mengetahui bahwa PNS yang sudah mudik ke kampung halaman bisa mengikuti upacara, maka para peserta apel baru paham.

“Upacara di Halaman Setda Kuningan ada PNS daerah lain yang ikut karena sudah mudik. Kebetulan dia ijin ke saya mau ikut upacara, dulu pernah magang di Bagian Humas,” ujar Kabag Humas Setda Kuningan Dr Wahyu Hidayah MSi, usai upacara.

Wahyu menyebutkan, ada kelonggoran bagi yang sudah mudik bisa upacara di tempat mana saja. Mereka tinggal melaporkan bukti sudah melakukan upacara, karena mengikuti upacara kewajiban bagi para PNS.

Wahyu menyebutkan, upacara di tiap SKPD dimulai jam 07.30 WIB. Sedangkan yang tingkat kabupaten di lapangan Pandapa usai ditingkat SKPD beres. Begitu juga ditingkat kecamatan menggelar hal yang sama.

Terpisah, Kabag Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur Agus Basuki MSi menyebutkan, hingga saat ini belum ada laporan mengenai PNS dari daerah lain ikut nebeng di Kuningan. Namun, yang pasti PNS dilingkup Setda ikut upacara. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com