Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Kenang Perjuangan Kemerdekaan, Peserta Upacara Sampai Pengendara Tundukan Kepala Di Hari Pahlawan

KUNINGAN (MASS) – Para peserta upacara Hari Pahlawan ke-77 yang digelar Pemkab Kuningan, nampak tertunduk, mengenang dan mendoakan perjuangan para pahlawan, Kamis (10/11/2022) pagi tadi.

Upacara sendiri, dipimpin Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda dan jajaran Pemkab Kuningan. Giat ini, juga diikuti Forkopimda seperti Polres Kuningan, Kodim Kuningan, PN, Kajari, serta jajaran SKPD, Veteran Kemerdekaan, para pelajar dan undangan lainnya.

Bukan hanya yang di dalam lingkup upacara, bahkan para pengemudi kendaraan yang melintas di Bunderan Cijoho pun, sempat diberhentikan dan ikut mengheningkan cipta.

Selain upacara dan mengheningkan cipta, acara juga dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Haurduni.

“Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama,” ujar M Ridho Suganda, membacakan sambutan Mensos RI Tri Rismaharini dalam upacara tersebut.

Saat ini, lanjut Wabup, Indonesia dalam perjuangan besar menaklukan ancaman dan tantangan yang nyata, terutama posisinya di konstalasi dan permasalahan global, seperti pemanasan yang memicu bencana alam, kelangkaan pangan, energi dan air bersih.

“Untuk itu, kita bersama harus berjuang dengan sungguh-sungguh. Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang. Mari kita bergerak dan maju bersama, dengan tekad untuk menang. Sekali merdeka, tetap merdeka,” ucap Wabup.

Seluruh rakyat Indonesia, lanjutnya, harus meneruskan mengembangkan dan memanfaatkan energi baru terbarukan, melakukan pengembangan sumber pangan berbasis potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan.

Selain itu, pengelolaan sumber daya air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya air, yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini dan generasu mendatang yang lebih baik. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Memperingati Hari Pahlawn yang jatuh pada 10 November lalu, Toyota menggelar kegiatan dan mempersembahkan promo menarik. Seperti yang juga dilakukan Toyota...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Para veteran perang, para pejuang di masa lalu, termasuk di Kabupaten Kuningan, nampak terharu sekaligus sumringah di peringatan Hari Pahlawan, Kamis...

Anything

SUBANG (MASS) – Di Desa/Kecamatan Subang, murid-murid dari SMPN 1 Subang dipilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk HUT Kemerdekaan RI ke-77. Selama...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Pada puncak acara upacara Seren Taun yang digelar di Cigugur, Jumat (22/7/2022) tahun ini, berlangsung meriah. Kegiatan yang dihelat di halaman...

Advertisement