Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Education

Hari Guru, Murid Berikan Kejutan Pada Saat Upacara

KUNINGAN (MASS) – Senin secara serentak digelar Upacara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke 74. Upacara juga digelar di SMPN 2 Sindangagung.

Seperti biasa upacara dilaksanakan secara khidmat oleh seluruh civitas akademika SMPN 2 Sindangagung. Dalam sambutannya Plt Kepala Sekolah SMP N 2 Sindangagung yang diwakili oleh Wakasek Kurikulum Toni Kurniawan, MPd mengungkapkan rasa terima kasih pada semua guru yang ada.

“Tugas guru sebagaimana pesan menteri pendidikan dan kebudayaan ialah mencerdaskan kehidupan bangsa. Mendidik generasi penerus. Maka dari itu kerja sama dari semua pihak sangat dibutuhkan,” ujarnya, Senin (25/11/2019).

Selanjutnya, ucapan permohonan maaf kepada seluruh peserta didik bila selama menjadi guru ada kekhilafan, karena namanya manusia tidak lepas dari kesalahan.

Sementara itu, ditengah-tengah upacara terjadi kejutan yang diberikan oleh peserta didik kepada guru yang diwakili oleh OSIS. Secara mendadak mereka memberikan bunga pada guru-guru yang ada di sekolah.

Tentu hal ini membuat guru terkejut. Terlebih guru yang menjadi petugas upacara. Total ada 25 bunga yang diberikan oleh OSIS.

“Kami patungan untuk membeli bunga ini. Apa yang kami berikan tidak sebanding dengan apa yang bapak guru dan ibu guru berikan selama ini. Selamat Hari Guru,” jelas salah seorang pengurus OSIS.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sekadar infromasi SMPN 2 Sindangagung adalah sekolah menengah pertama yang berada di Desa Kertayasa Kecamatan Sindangagung.

Sekolah yang berdiri pada tahun 2005 ini merupakan pengembangan dari sekolah satu atap Kertayasa yang menggunakan bangunan SDN 1 Kertayasa, menjadi jembatan wajib belajar 9 tahun di desa.

Pada masa kepemimpinan awal dikepalai oleh  Udin Adjudin BA. Kemudian status sekolah berubah menjadi negeri pada tahun 2007 dipimpin oleh Abdul Fatah Sodikin SPd dan juga pernah dijabat oleh Edi Rohandi MMPd.

SMPN 2 Sindangagung mempunyai visi “Terciptanya masyarakat belajar yang aktif, kreatif, inovatif, dan religius yang berani menjawab tantangan global”.

Didukung oleh civitas akademik yang kompeten dan mempunyai dedikasi tinggi dalam bidang pendidikan sehingga tercipta iklim dan ekosistem pendidikan yang baik bagi masyarakat di wilayah sekitar.

Sebagai sekolah yang masih muda, SMPN 2 Sindangagung tidak mau kalah dengan sekolah pendahulunya.

Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya prestasi yang diraih. Diantaranya Juara 1 Story Telling FLS2N Kabupaten Kuningan tahun 2016.

Kemudian, Juara harapan 1 Lomba Cipta Puisi FLS2N Kabupaten Kuningan Tahun 2018. Selain itu, Juara 1 LCC MIPA 2015 Juara 1 LCC MIPA Se- Wilayah III Cirebon dan masih banyak lagi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dalam meningkatkan nilai ketakwaan terhadap Tuhan SMPN 2 Sindangagung menyelenggarakan Solat Duha dan Yasinan berjamaah pada Hari Jumat serta solat duhur di sekolah.

Hal ini diharapkan agar peserta didik menjadi manusia yang tidak hanya pandai tetapi juga mempunyai religiusitas yang baik. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Memperingati Hari Guru Nasional yang ke-74, guru-guru SMP Negeri 1 Cidahu  melakukan hal yang tak biasa yakni menjadi petugas upacara. Biasanya...

Education

KUNINGAN (MASS)- Nyaris semua siswa di Peringatan Hari Guru Nasaional memberikan kejutan kepada guru. Di kabupaten Kuningan pun aksi siswa membuat para pengajar berbunga-bunga....

Education

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 13 ribu guru dari 32 kecamatan tumplek  di jalan untuk mengikuti Jalan Sehat HUT PGRI ke 74 dan   dan Hari Guru...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Semangat melayani, semangat menggerakan, semangat untuk  mampu menangkap aspirasi masyarakat, semangat memandirikan  dan memberdayakan, dalam pencapaian derajat kesehatan harus menjadi konsep pembangunan...

Advertisement