Bakal Ada Gubernur ke Waduk, Eceng Disingkirkan

KUNINGAN (MASS)- Pada Hari Jumat (28/3/20190)  akan digelar peringatan Hari Air Sedunia yang dipusatkan di Waduk Darma. Pada peringatan Hari Air Seduni itu direncanakan Gubernur Jabar Ridwan Kamil bakal hadir.

Dari pantauan kuninganmass.com untuk menyambut orang nomor satu di tatar pasudan itu, Pengelola Waduk Darma yakni PDAU Kuningan sudah bersiap. Hal ini terlihat sudah dipersiapakanya panggung dan juga penataan di sekitar waduk.

Bahkan, agar waduk tidak terlihat kotor maka tanaman eceng yang ada di pinggir waduk dipersihkan pada Selasa pagi. Pembersihan eceng gondok itu melibatkan Dinas PUPR Kuningan, BPBD Kuningan dan masyarakat sekitar termasuk PDAU.

“Iya ada pembersihan eceng yang sudah dilakukan sejak Senin oleh PUPR dan BPBD kemungkinan beres hingga Kamis. PDAU sendiri melakukan pembersihan setiap hari Jumat ,” ujar Pengelola Waduk Darma Adam Firdaus, Selasa (26/3/2019).

Ketua Kelompok Masyarakat Pengawas Perairan Umum Jawa Barat Umar Hidayat membenarkan adanya pembersihan eceng waduk. kegiatan ini rutin dilakukan dan kebetulan pad Jumat baka ada Gubernur Jabar berkunjung.

Sementara itu, puluhan orang yang terjun untuk membersihkan eceng itu tampak semangat. Dalam hitungan jam eceng yang sebelumnya terlihat menumpuk di pinggir sudah beralih ke bak mobil. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com