Bagi-bagi Helm Gratis

KUNINGAN (MASS)- Kamis (24/1/2019) pagi di Pasar Ancaran Kecamatan Kuningan ada pemandangan menarik, dimana Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan SIK membagi-bagikan helm kepada pengendara.

Pengendara yang mendapatkan helm gratis itu adalah mereka yang kedapatan tidak membawa helm. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Milenial Road Safety Festival.


Milenial Road Safety Festival akan dimula dari tanggal 2 Pebruari hingga 31 Maret 2019. Adapun total helm yang dibagikan sebanyak puluhan helm.

Awalnya para pengendara itu sudah pasrah begitu diberhentikan. Namun, begitu mengetahui diberikan helm mereka sumringah.

“Pemberian helm merupakan bagain dari pentingnya keselamatan berlalu lintas karena bisa meminimalisir resiko,” ujar Kapolres yang langsung memasangkan helm kepada salah saeorang pengedara.

Iman mengingatkan kepada pengendara kalau memasang helm itu, harus kedengaran bunyi klik. Hal ini agar benar-benar aman.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kuningan AKP M Duhri menambahkan, pembagian helm secara gratis akan dilakukan di beberapa lokasi. Sistem “hunting” yang dilakukan oleh Satlantas Kuningan.

“Kami berharap pemberian helm bisa menggugah kesadaran warga dalam menggunakan helm. Helm itu penting,” tandasnya.

Ia mengaku untuk saat ini memberikan toleransi kepada pengendara. Namun, selanjutnya akan ditilang.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com