Agustus Sudah 18 Kali Kebakaran, Ada Apa?

KUNINGAN (MASS)- Kasus kebakaran di Kuningan selama bulan Agustus sudah 18 kali. Bahkan, pernah dalam satu hari terjadi empat kali kebakaran. Hal ini menjadi pertanyaan besar. Apakah karena faktor alam, warga Kuningan cereboh atau memang kebakaran disengaja.

Bupati Kuningan H Acep Purnama sendiri angkat bicara dengan maraknya kasus kebakaraan di kota kuda. Saat ini pihaknya dengan Polres dan Kodim tengah melakukan penelitian. Apa yang menjadi penyebab kebakaran di Kuningan.

“Berbicara faktor alam karena gesekan, itu kecil kemungkinan. Tapi, ada fakor  ketidaksengajaan seperti membuang puntung rokok,  itu bisa terjadi, maka saya imbau jangan buang puntung rokok sembarangan,” jelas Acep kepada kuninganmass,com, Jumat (17/8/2018).

Bupati mengatakan, kalau memang ada faktor kesengajaan seperti ingin membuka lahan agar mudah, murah dan cepat, maka itu sudah masuk pelanggaran dan akan diproses secara hukum. Hal ini agar menimbulkan efek jera kepada pelaku.

Mengenai penanganan pasca bencana pemerintah sudah menyiapkan, baik melakukan rehab rumah atau pun memberikan bantuan. Seperti diketahui bantuan untuk warga yang terkena musibah kebakaran dari pemerintah selalu mengalir. Bukan hanya materi tapi juga dibuatkan rumah seperti semula.

Sekedar informasi, kejadian kebakaraan bulan Agustus terbilang banyak bila dibanding dengan bulan-bulan sebelumnya. . Untuk itu warga harus lebih waspada. Pihak UPT Damkar sendiri dengan tidak lelah-lelahnya selalu melakukan himbauan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com