Ada Festival Al-Quran di Kuningan, Ini Jadwalnya

KUNINGAN (Mass)- Bulan Ramadhan adalah bulan di turunkannya Al-Quran. Agar pada bulan penuh ampunan ini lebih semarak dan barokahPemkab Kuningan melalui Bagian Kesra bakal menggelar Festival Al-Quran.

Untuk mematangkan acara ini maka pada Senin lalu dilakukan pertemuan dengan bupati. Selain bupati, Bagian Kesra juga tampak para pejabat dari lingkup Kemenag Kuningan.

“Kita baru beres rapat persiapan dan Insa Allah kegiatan bisa digelar. Adapun waktunya adalah dari tanggal 7 Juni hingga 15 Juni dan tempatnya di Kuningan Islamic Center,” ucap  Kabag Kesra Setda Kuningan Toni Kusumanto kepada kuninganmass.com.

Toni menyebutkan, festival dengan mengambil tema “Raih Berkah Menggapai  Rahmah Bersama Al-Quran di Bulan Al-Quran” itu akan banyak digelar berbagai acara. Ada pameran Al-Quran nasional , koleksi bayt Al-Quran dan Meseum Istiqlal.

Lebih rinci diterangkan, pada pameran akan dipertunjukan koleksi sejarah Al-quran dari mulai masa Nabi Muhammad hingga nusantara. Selain itu juga, repelika mushaf dari masa sahabat nabi masa Turki Usmani abad ke 19 M.

Lalu, ada mushaf kuno Indonesia, dari abad ke 17-19 M dan juga mushaf-mushaf Al-Quran dari seluruh dunia. Tentunya bakal dipamerkan pula Al-Quran terbesar di dunia dan juga mushaf terindah di dunia.

“Insa Allah tidak ada halangan acara akan dibuka oleh bupati. Acara pertama adalah gerakan Kuningan menulis Al-Quran, pesantren Ramadhan, workshop, Kuningan tadarus Al-Quran ,” ujar Toni sengaja di gelar di KIC agar lebih semarak. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com