Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Bupati, Polisi dan Pelajar Kompak Menulis Mushaf Al-Quran

KUNINGAN (Mass)- Festival Al-Qur’an Kuningan 2017 yang digelar di Kuninghan Islamic Center secara resmi dibuka oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama MH Rabu pagi. Pembukaan festival  Al-Quran yang bertemakan  “Raih Berkah Menggapai Rahmah Bersama Al-Qur’an di Bulan Al-Qur’an itu ditandai dengan penulisan mushaf oleh Bupati Kuningan.

Setelah itu diikuti oleh Kapolres Kuningan Yuldi Yusman SE MSI, Sekda Kuningan Drs H Yosep Setiawan MSi, Ketua MUI Kuningan  KH Abdul Azis AN dana juga para unsur Muspida lainya.

Tidak mau kalah dari bupati dan para pejabat, polisi dan siswa  juga ikut menulis mushaf yang sudah disediakan oleh panitia. Selain mereka berdua juga tampak kades, staf PNS dan juga para jamaah pengajiaan ibu-ibu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kementrian Agama Republik Indonesia karena menggelar festival Al-Quran di Kuningan Kabupaten Kuningan menjadi,” ucap Acep.

Pameran ini adalah momen tepat mensosialisasikan Al-Quran ke seluruh masyarakat. Sebab, banyak hal yang belum diketahui oleh orang banyak.

Even ini kata Acep harus dijadikan sebagai ajang mencerdaskan umat melalui pandalaman Al-Qur’an. Selain itu banyak hal positif  yang akan mencerdasakn umat Islam.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kuningan Toni Kusumanto menyebutkan festival yang akan berlagsung dari tanggal 7-15 Juni akan memberikan pengetahui mengenai sejarah Al-Quran dari masa ke masa. Mengenai kegiatan penulisan mushaf sengaja melibatkan semua unsur. Hal ini untuk mengembalikan kecintaan kepada Al-Quran.

“Untuk penulisan mushaf yang melibatkan ratusan orang itu totalnya adalah dua Al-Quran,” jelasnya.

Dijelaskan, pada festival Al-Quran ini juga digelar pameran Al-Quran nasional yang didalamjhya dipajangn koleksi bayt Al-Quran dari Museum Istiqlal. Lalu, koleksi sejarah Al-quran dari mulai masa Nabi Muhammad hingga nusantara. Selain itu juga, repelika mushaf dari masa sahabat nabi masa Turki Usmani abad ke 19 M.

Kemudian  ada mushaf kuno Indonesia, dari abad ke 17-19 M dan juga mushaf-mushaf Al-Quran dari seluruh dunia. Dan yang paling menarik adalah Al-Quran terbesar di dunia dan juga mushaf terindah di dunia. (agus)

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Meski sejumlah syarat telah terpenuhi, Bupati H Acep Purnama belum berani menggelar mutasi/rotasi dalam pekan ini. Kala dikonfirmasi kuninganmass.com Kamis (13/8/2020),...

Anything

KUNINGAN (Mass)– Sabtu sore di Kawasan Kuningan Islamic Center berkumpul ratusan bikers yang berasal dari Klub MMC Outsiders Chapter Kuningan. Ternyata mereka bukan mau...

Government

KUNINGAN (Mass)- Bulan Ramadhan adalah bulan di turunkannya Al-Quran. Agar pada bulan penuh ampunan ini lebih semarak dan barokahPemkab Kuningan melalui Bagian Kesra bakal...

Anything

KUNINGAN (Mass)- Momen yang paling ditunggu ketika bulan puasa adalah adzan magrib. Agar tidak terasa menunggu tibanya bedug magrib maka harus ngabuburit. Kuninganmass.com memberikan...

Advertisement