4 Pasar Direvitalisasi, Tahun 2020 Mulai Digunakan

KUNINGAN (MASS)- Revitalisasi pasar tradisional terus dilakukan oleh Pemkab Kuningan, baik sumber dananya dari APBN maupun dari APBD.

Pada tahun tahun 2019 ini ada empat pasar yang tengah direvitalisasi oleh pemerintah.

Menurut Kadisperindag Kuningan Agus Sadeli MPd yang didampingi Kabid Perdagangan Erwin Erawan SE, empat pasar yang direvitalisasi adalah Pasar Kepuh, Pasar Subang, Pasar Desa Sukasari dan Pasar Kalimanggis Wetan. Untuk proses pembangunan di empat pasar ada yang sudah kelar.

“Tahun 2020 empat pasar itu sudah bisa digunakan. Empat pasar itu merupakan bantuan dari DAK,” ujar Agus.

Untuk Pasar Kepuh lanjut Agus ada dua titik yang direvitalisasi yakni di Blok M dengan anggaran Rp1,3 miiliar dan satu lagi Rp3,7 miliar. Adapun rinciannya adalah 20 kios dan 72 los dengan ukuran 3 x 3 meter.

Diharapkan, dengan adanya perbaikan ini membuat konsumen nyaman dan juga pedagang merasa betah.

Pihak pemerintah akan terus melakukan revitaliasai pasar tradisional yang ada di Kuningan.

“Pasar nantinya langsung ditempati oleh pedagang. Karena  bantuan dari DAK sehingga tidak perlu mencicil seperti halnya Pasar Baru yang dikerjakan oleh pihak ketiga,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Kunihgan H Acep Purnama pada saat acara grebek pasar yang digelar BI di Pasar Baru Kuningan belum lama ini berharap, empat pasar yang diperbaiki pada tahun ini bisa bermanfaat bagi warga. Mereka tidak perlu ke kota karena ada pasar di wilayahnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com