14 Hari, Polres Gelar Ops Zebra Lodaya

KUNINGAN (Mass) – Kepolisian Resor (Polres) Kuningan menggelar apel gelar pasukan Operasi Zebra Lodaya 2016 di halaman Markas Polres Kuningan, Rabu (16/11). Apel gelar pasukan dipimpin langsung Kapolres AKBP M Syahduddi SIK MSi, diikuti ratusan personil gabungan dari Polres Kuningan, Kasdim 0615 Kuningan Mayor Inf Riza Taufiq Hasan SIP, Dishub dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kuningan.

Kapolres AKBP M Syahduddi SIK MSi menerangkan, tujuan operasi Zebra Lodaya untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas khususnya di wilayah hukum Polres Kuningan. Kegiatan ini akan dilakukan selama 14 hari sejak saat ini hingga 29 November 2016 mendatang, serentak di wilayah hukum Polda Jabar.

“Dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut tidak bisa dengan berdiam diri. Melainkan, wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas,” ucapnya.

Langkah yang dilakukan kata Kapolres, dengan memberdayakan seluruh stakeholder supaya dapat diambil langkah-langkah komprehensif, dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas.

“Oleh sebab itu, diperlukan koordinasi bersama antar instansi pemerintah yang bertanggungjawab dalam membina dan memelihara kamseltibcar lantas. Sehingga, tercipta keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas,” terangnya.

Pada penyelenggaraan Operasi Zebra Lodaya 2016 ini lanjut Kapolres, selain sebagai cipta kondisi jelang Operasi Lilin Tahun 2016 dan Tahun Baru 2017, tetapi juga melalui Operasi Zebra diharapkan akan tercapai beberapa tujuan.

“Tujuan itu diantaranya meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu-lintas, terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu-lintas, menurunnya angka kecelakaan lalu-lintas serta menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan, menurunnya jumlah pelanggaran dan kemacetan lalu-lintas, serta terwujudnya situasi kamseltibcar lalu-lintas yang kondusif,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com