11 Potensi Gangguan Ketentraman dan Ketertiban di Pilkada

KUNINGAN (MASS) – Setelah sebelumnya dilakukan Pembinaan kepada 200 anggota Linmas. Satpol PP Kuningan kembali melakukan  pembekalan kepada anggota Satpol PP, Satlimas, dan Damkar.

Total ada 269 peserta yang dibagi kedalam dua gelombang  pembekalan  yakni Rabu dan Kamis (4-5/4/2018). Acara ini digelar di Mayang Convention Hall.

“Peserta adalah  pejabat struktural Satpol PP, anggota Satpol PP, Damkar, dan anggota Satlinmas Kelurahan,” ujar Kasatpol PP Kuningan Indra Purwantoro yang didampingi Plt Kabid Linmas Indra Ishaq.

Sementara itu, dalam sambutan PLt Bupati Dede Sembada  mengatakan,  tiga agenda penting yakni Pilkada Serentak, Pileg dan Pilpres merupakan agenda penting. Untuk itu semua pihak yang terlibat harus mensukseskan agenda ini agar berjalan aman.

Desem merinci ada beberapa potensi ganguan kententraman ketertiban yang harus dicermati dan waspadi. Total ada 11 potensi yakni isu sara, money plotik, black campaign, tidak menerima hasil perhitungan suara.

Lalu, pelangggaran masa tenang, warga masyarakat  yang tidak bisa memilih, bencana alam baik longsor, pergeseran tanah, banjir dan kebakaraan. Kemudian, adanya mobilisasi masa dari luar daerah untuk mendukung  calon tertentu, penggelembungan surat suara, golput dan rendahnya partisiapsi pemilih.

“Ini harus waspada dan saya yakin warga Kuningan semkain dewasa sehingga pilkada berjalan aman. Begitu juga Pileg dan Pilpres,,” ujarnya. (agus)

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com