Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Geliat Arjuna

KUNINGAN (MASS)- Pertemuan besar pengelola jurnal, asesor akreditasi dan penentu kebijakan jurnal ilmiah di Indonesia akan segera digelar. Kegiatan ini bertajuk “Geliat Arjuna” (Akreditasi Jurnal Nasional) dan akan dihelat di Margo Hotel Depok, 22 Februari 2019.

Peristiwa besar ini bisa disebut pertama kali digelar sepanjang sejarah publikasi ilmiah di Indonesia. Tema besar yang diusung dalam “Geliat Arjuna” ini adalah “Sistem Arjuna-Sinta-Garuda: Harmoni Pengelolaan Jurnal & Publikasi Ilmiah Indonesia”.

“Alhamdulillah, editor English Review: Journal of English Education atau ERJEE diundang oleh Kemenristekdikti sebagai salah satu peserta dalam “Geliat Arjuna”, sebuah pertemuan besar pengelola jurnal, asesor akreditasi dan penentu kebijakan jurnal ilmiah di Indonesia,” ujar Managing Editor ERJEE, Fahrus Zaman Fadhly.

Fahrus menjelaskan, kegiatan ini digelar Kemenristekdikti dalam rangka mendorong rekognisi SINTA dan melakukan percepatan akreditasi jurnal serta untuk memberikan pemahaman kebijakan baru terkait akreditasi jurnal. 

Diundangnya ERJEE karena jurnal yang dikelolanya merupakan jurnal nasional terakreditasi nasional Sinta 2. Suatu peringkat yang bergengsi berdasarkan pengakuan tim asesor akreditasi jurnal Kemenristekdikti.

Para tokoh yang akan hadir di antaranya Menristekdikti RI, Prof Dr Nasir, Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Dr Muhammad Dimyati, Dirjen Sumber Daya Iptek dan Dikti. Lalu, Dirjen Pembelajara dan Kemahasiswaan, Prof Dr Ismunandar, Direktur Pengelolaan Kekayaan Intelektual, Dr. Sadjuga, Kasubdit Fasilitasi Jurnal Imiah, Dr Lukman.

“Dalam acara itu juga akan dilakukan penyerahan Hibah Bantuan dan Insentif Akreditasi Jurnal,” ujar Fahrus lagi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain itu, forum tersebut akan membahas sejumlah isu penting dalam pengelolaan jurnal ilmiah seperti hal-ikhwal kebijakan akreditasi jurnal. Lalu, mekanisme pengajuan akreditasi jurnal nasional, etika publikasi ilmiah dan research misconduct, peningkatan kualitas jurnal ilmiah bagi karir dosen dan peneliti serta akreditasi jurnal imiah bagi peningkatan kualitas sarjana. (agus)

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS)- Untuk kedua kalinya  program studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku mampu mepertahankan raihan...

Education

KUNINGAN (MASS)- Tax Center Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan (FE Uniku) menerima kunjungan dari perwakilan Kantor Wilayah DJP Jawa Barat II, Rabu (10/03/2021). Kunjungan ini...

Education

KUNINGAN (MASS) – Untuk memperluas jejaring kerja sama, Universitas Kuningan (Uniku) menjalin kerja sama dengan Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang. Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU)...

Education

KUNINGAN (MASS)- Rektor Universitas Kuningan (Uniku) yang beberapa waktu lalu sudah melantik para pejabat strukturalnya, kali ini Uniku yang merupakan kampus pertama dan menjadi...

Advertisement