Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Gelar Rapat Pokjanal, Komitment Tingkatkan Pelayanan Posyandu

KUNINGAN (MASS) – Rapat Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Pembinaan Posyandu di Kuningan tahun 2022 digelar pada Jumat (3/6/2022) kemarin.

Rapat Pokjanal ini, merupakan yang kedua kalonya di Kuningan. Kegiatan, dihadiri langsung Ketua Pokjanal, Sekda Dr Dian Rahmat Yanuar.

Hadir juga, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj Ika Acep Purnama, perwakilan DPMD, Dinkes, Bappenda, DaldukPLKB, Disdikbud, Diskominfo, Diskatan, DLH, Bagian Kesra Setda, serta sekmat dan PPJ se-Kabupaten Kuningan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Yang dibahas dalam Pokjanal tersebut, mulai dari komitment penguatan dan peningkatan pelayanan Posyandu, serta persiapan lomba posyandu tingkat kabupaten dan provinsi.

Sekda Dian mengatakan dalam rapat tersebut, untuk mewujudkan Kuningan Maju, salah satu indikatornya adalah keterlibatan masyarakat.

“Pemkab Kuningan berkomitmen atas kesehatan dasar ibu dan anak atau kesehatan dasar masyarakat lewat Posyandu. Bentuk komitmen dan dukungan terhadap Posyandu yaitu membuat perencanaan program dan evaluasi pertriwulan, jadi rakor triwulan, peningkatan kapasitas kader, sarana prasarana serta bentuk lain harus dimaksimalkan,” sebutnya.

Dalam rapat itu juga disampaikan, target strata Posyandu Mandiri Kuninga harus sampai 50% di tahun 2022 ini. Dibahas juga evaluasi lomba posyandu tahun 2021, dimana Kuningan mendapat juara harapan 3, dan ditargetkan tahun ini harus juara 1 tingkat Provinsi.

Dihimbau, seluruh stakeholder harus ikut serta berpartisipasi aktip terhadap peningkatan pelayanan keposyanduan disektor nya masing-masing.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kordinator Pendamping Posyandu Juara (PJJ) Provinsi Jawa Barat Ade Aspandi, yang juga dosen Unisa Kuningan, menyampaikan apresiasi atas komitmen dan target dari ketua Pokjanal Kabupaten.

“Kami dari PPJ se-Kabupaten Kuningan akan menjadi garda terdepan sebagai mitra kerja PKK dan Pokjanal Kecamatan untuk mencapai apa yang ditargetkan Pemkab Kuningan, karena kunci sukses sebuah program adalah kolaborasi,” ujarnya.

Komitmen tersebut, juga disambut baik oleh ketua TP PKK Kabupaten Kuningan. Istri Acep Purnama itu mengatakan apa yang disampaikan Ketua Pokjanal, harus dicapai bersama.

“Karena dukungan seperti itu benar-benar diharapkan oleh para kader posyandu tingkat desa, selama ini Posyandu merupakan kegiatan rutin PKK secara langsung terhadap kader dan keposyanduan,” sebut Ika. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

CIGANDAMEKAR (MASS) – Kader Posyandu di Desa Sangkanmulya Kecamatan Cigandamekar, mengikuti upgrading yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Gizi Unisa Kuningan beberapa waktu lalu. Kegiatan tersebut,...

Advertisement