Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Health

Di Musda Ke-8, Cecep Mahpud Terpilih Jadi Ketua PPNI Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Dalam Musda VIII PPNI Kabupaten Kuningan, di Aula Hotel Horison Tirta Sanita pada Jumat-Sabtu (3-4/6/2022) kemarin, sosok Cecep Mahpud S Kep, Ners MH, terpilih sebagai ketua DPD PPNI periode 2022-2027.

Cecep Mahpud, terpilih menjadi ketua setelah mendapat dukungan dari 17 DPK PPNI se-Kabupaten Kuningan.

Musda yang mengusus tema “Perawat Bersama Masyarakat Menuju Kuningan Maju Berbasis Desa” itu, di hari pertama kegiatan diawali dengan seminar keperawatan yang diselenggarakan secara daring. Tercatat, 1094 peserta, terdiri dari 67 mahasiswa dan 1027 perawat mengikuti kegiatan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hari kedua, dilakukan Musda yang nantinya menghasilkan ketua baru PPNI. Hadir dalam kegiatan Musda, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, Kadinkes Kuningan, Direktur Rumah Sakit se-Kuningan, perwakilan organisasi profesi kesehatan, ketua DPD PNII se-Ciayumajakuning, serta hadir Ketua dan Pengurus DPW PPNI Jawa Barat.


Ketua pelaksana Agus Muthalib S Kep Ners MM menjelaskan, Musda ini merupakan agenda rutin yang sudah direncanakan jauh-jauh hari. Namun, sempat tertunda karena pandemi.

“Panitia mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada seluruh pihak yang sudah membantu kelancaran kegiatan ini dan semoga dapat memberikan kontribusi yang positif untuk membangun Kuningan,” sebutnya dalam sambutan.

Ketua DPD PPNI sebelumnya, Tineke R Thalib S Kep mengaku, sejak diberikan amanah sejak 5 tahun lalu, pihaknya mengaku sudah berupaya untuk melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin.

“Dengan cita-cita ingin mewujudkan perawat yang solid dan professional dalam memberikan pelayanan keperawatan professional dan terwujudnya gedung secretariat milik organisasi sendiri. Oleh karena itu kami mengucapkan etrimakasih kepada 17 DPK dengan 1759 anggota perawat yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami sebelumnya,” sebutnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dirinya juga berharap, ketua terpilih nanti dapat melanjutkan apa yang telah dicapai oleh kepengurusan sebelumnya. Dirinya juga mengucap teruma kasih atas kepengurusan yang membersamainya, serta pada DPW PPNI Jawa Barat dan Bupati Kuningan yang hadir dan memberikan arahan.

Bupati Kuningan H Acep Purnama SH Mh mengapresiasi pada kepengurusan sebelumnya yang sudah purna tugas. Acep juga memberi ucapan selamat pada ketua dan kepengurusan baru.

Acep berharap, kedepan PPNI bisa bertambah solid dan tetap memebantu dan melayani masyarakat. Acep, juga bilang penghargaan kabupaten bebas Frambusia salah satunya berkat organisasi kesehatan, diantaranya PPNI.

“Sebagai barometer pembangunan kesehtan di kuningan yaitu pemberian pelayanan kesehatan yang dirasakan baik oleh masyarakat. Untuk itu semoga kedepannya bisa merealisasikan 1 perawat 1 desa, bahkan perdusun,” sebut Acep.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ketua DPW PPNI Jabar Budiman juga mengutakan hal yang sama. Dirinya mendorong program 1 perawat 1 desa.

“Sesungguhnya program 1 perawat 1 desa merupakan gagasan dari PPNI Kuningan, akan tetapi teman-teman di daerah lain mencoba mengadopsi kegiatan tersebut. Mudah-mudahan Kuningan bisa menjadi pilot project,” kata Budiman. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Kabar gembira kembali datang dari dunia perbankan Kuningan. Pasalnya, BPR Raksa Wacana Agri Purnama Kuningan, berhasil menjadi salah satu yang diberi...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Pada Sabtu (24/9/2022) besok, rencananya PLN kembali akan melakukan pemadaman listrik di beberapa wilayah Kabupaten Kuningan. Hal itu, dibenarkan oleh ULP...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Salah satu pentolan demonstran Gerakan Masyarakat Melawan pada Senin (19/9/2022), yang juga praktisi hukum, Dadan Somantri Indra Santana SH angkat suara...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada pertandingan sepakbola di turnamen Taruna Harapan Cup yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Pangkalan Kecamatan Ciawigebang, diwarnai kericuhan, Kamis (22/9/2022)...

Advertisement