Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

gantikan Hanif, H Asep Hidayat Jadi Kepala kemenag Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Setelah menjabat Kepala Kemenag Kuningan selama 2 tahun, akhirnya  H Hanif Hanaf pindah menjadi Kepala Kankemenag Kabupaten Indramayu.

Posisi yang ditinggalkan Hanif dijabat oleh  H Asep Hidayat yang semula  menjabat Kasi Bimas Islam Kota Sukabumi.

Rotasi dan promosi pejabat Eselon III dilakukan Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat ini  dengan ditandai pelantikan Pejabat Eselon III oleh Kepala Kanwil Kemenag Jawa Barat Dr H Adib, di Aula Usisa Al Maula, Jumat (19/2/2021). 

H Ahmad Handiman Romdony, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat dilantik menggantikan H. Ajam Mustajam, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah. Sementara itu H. Ajam Mustajam menduduki Kursi Kabag TU yang ditinggalkan H Romdony.

Pada kesempatan tersebut Kakanwil berpesan pada enam orang pejabat Eselon III yang dilantik bahwa keberadaan Kementerian Agama sebagai bentuk hadirnya negara dalam kehidupan bermaysarakat untuk pelayanan agama dan pendidikan keagamaan.

Dikatakan, sebagai penyelenggara negara harus tetap memegang prinsip dengan menjaga lima nilai budaya kerja Kementerian Agama, yaitu menjaga integritas, profesionalitas, mengedepankan inovasi, menuntaskan pekerjaan secara tanggung jawab dan memberikan keteladanan baik di kantor maupun di luar kantor.

Selain itu, ia juga mengingatkan tentang tiga peran yang dimiliki pejabat. Pertama sebagai pelayan umat dan pelayan ulama dalam kerangka pelayanan kepada umat. 

Peran kedua sebagai kepanjangantangan pemerintah pusat, yaitu kebijakan dari pusat harus diimpelemtasikan sebaik-baiknya di tingkat Kanwil, Kabupaten / Kota maupun kecamatan. Impelementasinya harus memperhatikan pada kerangka aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Terakhir sebagai Mitra Kerja Instansi terkait, terutama dengan pemerintah daerah. Selain itu juga dengan organisasi dan lembaga kemasyarakatan lainnya.  

Terkait dengan Edaran Menteri Agama No. 1 Tahun 2021 tentang Tata Kelola, Kakanwil mengingatkan tata kelola harus diperkuat dengan clean government yaitu organisasi yang bersih dan melayani.

Perkuat  tatakelola yang bersih bebas dari korupsi, serta tata kelola keuangan yang mengacu pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku sehingga  bisa dapat menegakkan Good Government.  Empat pejabat Eselon III lainnya yang dilantik adalah
1.H Hanif Hanaf dilantik menjadi Kepala Kankemenag Kab. Indramayu
2.H Moh. Mulyadi, Kepala Kankemenag Kab. Majalengka.
3.H Asep Hidayat dilantik menjadi Kepala Kankemenag Kab. Kuningan
4.H Moh. Ahsan dilantik menjadi Kepala Kankemenag Kota Cirebon.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Religious

🗓Senin, 24 Rajab 1442 H / 8 Maret 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚‌‏لا تسخر ..ولا تستصغر ..ولا تهزأ بالناس ..فلا تعلم كيف...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Ibarat striker tangguh H Ujang Kosasih menciptakan hattrick. Hal ini setelah terpilih kembali sebagai Ketua DPC PKB Kuningan periode 2021-2025. Ia...

Education

KUNINGAN (MASS)- Kesepahaman bersama dalam rangka membina atlet yang berkarakter, unggul, dan berdaya saing global terwujud antara Universitas Islam Al-Ihya Kuningan dengan Akademi Persib....

Politics

KUNINGAN (MASS) – Dalam Muscab ke 5 DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ketua DPC H Ujang Kosasih berbicara lantang terkait targetnya di Pemilu dan...

Advertisement