Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Galang Dana Via WA, IKA SMEAN Kuningan Sumbang Cibingbin

KUNINGAN (Mass)-  Adanya grup medsos whatsapp yang dibentuk oleh Ikatan Keluarga Alumin SMEA Negeri Kuningan Tahun 1977 bukan hanya membuat mereka bisa komunikasi, tapi ada manfaat lebih yakni bisa melakukan penggalangan dana untuk membantu warga Kecamatan Cibingbin.

Hasil penggalangan itu dihimpun dalan satu rekening. Pasalnya, anggota IKA itu tersebar di berbagai daerah sehingga dana bantuan untuk korban bencana ditransfer.

Kemudian dana tersebut dibelikan bahan sembako seperti bersa, mie instan, minyak goreng, gula pasir, susu, garam, dan ikan asin. Lalu, mengumpulkan pakaian layak dari rekan-rekan yang berada di Kuningan.

“Bantuan itu kami berikan pada hari Minggu tanggal 5 Februari. Rombongan empat mobil langsung menuju posko bencana,” ujar  Salah seorang perwakilan IKA Dra Hj Neneng Yeti MPd kepada kuninganmass.com Rabu (8/2/2017).

Neneng menyebutkan,  bantuan diterima langsung oleh Sekmat Cibingbin Dra Hj Imas. IKA berharap bantuan tersebut dapat ikut meringankan beban masyarakat yang kena musibah.

Dikatakan,  bagi rekan-rekan IKA SMEA negeri Kuningan 1977 yang telah membantu, semoga Allah membalasanya. Apa yang kita berikan merupakan kewajiban kepada sesama mansuia apalagi ini saudara.

“Alhamdulillah berkat komunikasi via WA dalam waktu singkat penggalangan dana langsung terkumpul. Dan langsung diserahkan ke Posko. Semoga ini bukan akhir untuk melakukan kebaikan,” ujar dia.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Neneng mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada koordinator IKA H Entis Sutisna SE yang menggas kegiatan ini. Semoga kegiatan serupa akan terus dilakukan karena peduli terhadap sesama itu penting.

Terpisah Sekmat Cibingbin Dra Hj Imas berterimakasih kepada IKA yang sudah peduli terhadap warga Kecamatan Cibingbin. Bantuan ini akan disalurkan kepada mereka yang berhak menerima. (agus)

 

 

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement