Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Forum Pembauran Kebangsaan Salurkan Paket Sembako

KUNINGAN (MASS) – FPK Jabar Salurkan Sembako Secara Marathon Ke Kabupaten/Kota. Ketua I Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Jawa Barat Djoni Aluwi menyerahkan paket Sembako kepada Ketua FPK Kabupaten Kuningan Yunus Suparman, SE secara simbolis di ruang rapat Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) di Jl RE Martadinata Kuningan, dihadiri Sekretaris dan Kabid Kesbangpol dan jajaran Oengurus FPK Kuningan Selasa (21/7/2020).

Pendistribusian paket sembako dari FPK Jawa Barat ini, papar Djoni, dilaksanakan marathon ke seluruh Kota/Kabupaten di Jawa Barat, untuk disalurkan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 dengan prioritas warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan, untuk membantu meringankan beban keluarga yang kurang mampu.

“Pendistribusian sembako ini kurang maksimal mengingat keterbatasan anggaran yang minim. Bahkan anggaran hibah yang diterima FPK Jawa Barat pada tahun ini (2020) tidak diterima seutuhnya justru hanya diterima 50%,” ujarnya tanpa menyebutkan nominal.

Namun demikian, pihaknya tetap peduli terhadap situasi pandemi Covid-19, guna membantu saudara-saudara di daerah yang perlu dibantu akibat terdampak Covid-19. Meskipun bantuan yang disalurkan hanya 50 paket sembako tiap kabupaten/ kota di Jawa Barat.

Sementara itu, Ketua FPK Kuningan Yunus Suparman SE pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada FPK Jabar atas dilibatannya FPK Kuningan dalam penyaluran paket sembako meski jumlahnya sangat terbatas.

Menurut Yunus, dengan jumlah yang terbatas itu dibandingkan dengan yang membutuhkan maka pihaknya akan menyalurkan kepada mereka yang betul betul sangat membutuhkan dengan prioritas kepada mereka yang belum pernah menerima.

“Kami merasa bahagia bisa ikut serta berkiprah pada kepedulian sosial ditengah suasana pandemi ini sekaligus saja kami ucapkan terima kasih kepada badan kesbangpol yang telah memfasilitasi pertemuan ini karena memang FPK Kab Kuningan hingga kini belum memiliki sekretarat,” ucapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ditambahkan yunus, untuk tetap terjaganya protokol Kesehatan pihaknya telah membagi tugas kepada pengurus dan anggota FPK serta dalam penyalurannya disebar secara langsung ke sasaran.

“Dalam penyerahan paket teknisnya kami serahkan sepenuhnya kepada rekan-rekan yang ditugaskan namun tetap menjaga protokol kesehatan serta tidak menimbulkan kecemburuan sosial,” pungkasnya. (deden)

You May Also Like

Economics

KUNINGAN (MASS) – Pada awal bulan April ini, menjelang bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi harga cabai naik hingga Rp55 ribu per Kamis...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) PC. 10.16 KB. FKPPI Kabupaten Kuningan memperingati HUT ke-42 di Gedung Serbaguna Drs. Mashud Wisnusaputra Kodim...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Bukan hanya TNI yang dekat dengan warga, tapi  juga Persit alias Persatuan Istri Tentara. Mereka juga kerap memberikan bantuan dan juga   kegiatan...

Economics

JAKARTA (MASS) – Usaha pemerintah untuk meringankan beban masyarakat dari dampak pandemik Covid-19 sudah dilakukan dengan maksimal. Salah satunya dengan cara menyalurkan pembagian sembako...

Advertisement