Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Education

Fikron Wakili Kuningan di Parlemen Santri Nasional

KUNINGAN (Mass) – Putra daerah asal Desa Desa Cilaja Kecamatan Kramatmulya, Fikron Lutfi Arif (18) menjadi perwakilan Kabupaten Kuningan untuk mengikuti kegiatan Parlemen Santri tingkat nasional di DPR RI. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini, Jumat (14/10), merupakan ajang pengenalan parlemen kepada para perwakilan santri dan pelajar sewilayah Indonesia.

Kegiatan yang diprakarsai Fraksi PKB DPR RI itu, sekaligus dalam rangka HUT PKB yang ke 17. Fikron sendiri merupakan santri Ponpes Hidayatul Mubtadi’in Desa Cilaja yang terpilih mewakili Dapil (Daerah Pemilihan) Jabar X (Kuningan, Ciamis, Banjar, Pangandaran) bersama Elsa Septiani yang juga Santriwati dari Ponpes Al Azhar Kota Banjar.

Fikron mengaku bangga bisa membawa harum nama Kabupaten Kuningan serta nama baik Jawa Barat di tingkat nasional. “Ini suatu kehormatan besar dan suatu kebanggaan tersendiri bagi saya karena bisa mewakili Kuningan dan Jawa Barat di event Parlemen Santri di Gedung DPR RI. Saya sangat senang sekali, banyak pengalaman berharga yang bisa diambil. Belum lagi sekarang saya bangga karena punya banyak teman dari seluruh Provinsi di Indonesia,” kata Fikron saat dihubungi awak media melalui telepon seluler.

Sementara itu, Anggota DPR RI Fraksi PKB H Yanuar Prihatin MSi mengatakan, kegiatan Parlemen Santri Nasional di DPR RI digagas langsung Fraksi PKB DPR RI dalam rangka HUT ke 17. Tujuannya, untuk mensosialisasikan sekaligus memperkenalkan kinerja para anggota DPR kepada para peserta, dari perwakilan santri dan pelajar tiap provinsi, sekaligus memberikan pemahaman bagaimana proses yang dibuat DPR terutama dalam lahirnya Undang-Undang serta teknik persidangan.

“Parlemen Santri 2016 dilaksanakan dalam rangka HUT Fraksi PKB ke 17 sekaligus menyambut hari Santri Nasional 22 Oktober nanti. Saya juga sangat bangga karena dari Kuningan ada perwakilan yang ikut di Parlemen Santri, yaitu Fikron Arif. Ini juga kebanggaan bagi saya sebagai anggota DPR RI dari Kabupaten Kuningan,” pungkasnya. (andri)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement