Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Evi Jadi Perempuan Pertama Pimpin PMII Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Pada Konfrensi Cabang (Konfercab) ke-13 PMII Kuningan, Minggu (18/7/2021) yang dilakukan secara daring, terpilihlah Evi Novianti sebagai ketua untuk masa khidmat 2021-2022.

Evi Novianti menjadi perempuan pertama yang terpilih menjadi Ketua PC PMII Kuningan setelah mendapatkan 6 suara dari total keseluruhan 9 suara.

Ia mengalahkan lawannya Dadan. Suara diberikan oleh ketua dari tingkat komisariat hingga rayon yang berada di empat kampus kabupaten Kuningan.

Saat ini, terpilihnya Evi juga menandakan berakhirnya masa bhakti ketua cabang sebelumnya, Dzikri Caesar.

“Terimakasih saya ucapkan kepada sahabat seperjuangaan, mari kita kembali berproses di PMII, mengabdi di PMII. Sebetulnya sejatinya beroganisasi di PMII adalah mencari ilmu kemudian memanfaatkannya. Kita bersama-sama wujudkan PMII Kuningan yang produktif,” ajak Evi.

PMII, sambung Evi, akan terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah yang mempunyai tujuan sama yaitu membangun Kab. Kuningan dengan Visinya yang ingin membawa PMII yang Adaptif, Inovatif, dan Produktif.

Sebagai upaya untuk mewujudkan visinya itu. Evi menyiapkan sejumlah strategi yang di jabarkan dalam misi, diantaranya adalah

  1. Membumikan ahlusunnah waljamah sebagai basis teologis PMII dalam berpikir dan bergerak
  2. Mengoptimalisasikan kualitas SDM kader kuningan melalui kaderisasi multidimesi berbasis potensi
  3. Menciptakan suatu tranformasi yang berorientasi pada suatu produk sebagai gerakan PMII berbasis karya
  4. Kritis menanggapi dan mengawal wacana dan isu strategis.
  5. Memanfaatkan teknologi sebagai gerakan dakwah, kaderisasi dan administrasi berbasis digital
  6. Aktif berkontribusi pada pembangunan daerah.

Selain menjadikan Evi sebagai ketua cabang, dalam Konfercab juga muncul nama Sri Melynda Hartini sebagai ketua baru Korps PMII Puteri (KOPRI) Kuningan.

Srimel panggilan akrabnya, terpilih setelah mendapat 7 suara dari total keseluruhan 9 suara.

Suara diberikan oleh ketua KOPRI dari tingkat komisariat hingga rayon yang berada di empat kampus Kuningan.

Keikutsertaanya menjadi kandidat ketua KOPRI, disebutnya karena ingin mengimplementasikan ilmu-ilmu yang selama ini telah didapat dari ber-PMII.

Selain itu adanya keinginan untuk melanjutkan perjuangan dari ketua KOPRI sebelumnya yaitu Okky Ayu Setyowati yang dinilai telah berhasil dalam internaliasi kader KOPRI.

Maka dari itu, sebut Srimel, langkah selanjutnya yang dinilai tepat adalah memprofesionalkan potensi kader KOPRI seusai dengan kapasitasnya masing-masing.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Pengambilan visi Membangun Profesionalisme Berbasis Kesetaraan Gender yaitu sebagai penguatan kader perempuan kearah yang lebih baik, peran serta perempuan dalam organisasi haruslah setara dengan laki-laki,” ujarnya.

Sebagai upaya untuk mewujudkan visinya tersebut. Sri Melynda telah menyiapkan sejumlah misi, diantaranya :
-Memberdayakan potensi kader KOPRI
-Memberikan hak yang setara antar kader KOPRI
-Mengembangkan potensi kader KOPRI di bidang jurnalistik
-Membangun jaringan antar organisasi perempuan di Kuningan
-Membangun komunikasi dengan intansi pemerintahan dan dinas di Kabupaten Kuningan

Salah satu program kerja yang akan dijalani untuk mewujudkan peran KOPRI yaitu meningkatkan kapasitas kader khususnya perempuan di bidang kepenulisan (Junalistik).

Dirinya percaya, melalui kepenulisan KOPRI dapat berperan aktif untuk menarasikan isu-isu mengenai peran perempuan di media.

Media saat ini menjadi wadah utama untuk dapat mengaspirasikan pendapat selain dengan turun kejalan. Setidaknya melalui tulisan kopri minimal berani speak up di media sosialnya sendiri. (Eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

PAM

PD

PKB

PAN

Advertisement
Advertisement
Advertisement

BNNK

Bappenda

Uniku

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Terjadinya penurunan level PPKM dari level 4 menjadi PPKM Level 3 yang diterapkan di Kuningan, tidak membuat kegiatan operasi yustisi yang...

Government

KUNINGAN (MASS) – Ibu Sarwi (73) salah seorang warga Kelurahan Winduhaji Kecamatan Kuningan begitu sumringah ketika melihat rombongan Polres Kuningan mendatangi rumahnya. Kedatangan mereka...

Government

KUNINGAN (MASS) – Staf téritorial Kodim 0615/Kuningan meninjau lokasi jalan yang rencananya akan diperbaiki lewat program Bhakti Siliwangi Satata Sariksa (BSMSS). Jalan yang akan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Selama masa pemberlakuan PPKM Darurat, Polres Kuningan terus bergerak membantu masyarakat dengan menggelar bakti sosial (baksos) di seluruh wilayah Kabupaten Kuningan....

Advertisement