Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Empat Mahasiswa Uniku Tak Terbendung di Ajang Duta Genre

KUNINGAN (MASS)- Meski masih dalam situasi dan kondisi pandemi covid 19, beberapa mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) tetap mampu menorehkan dengan mengukir prestasi membanggakan pada ajang pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Kuningan tahun 2021.

Kegiatan yang menjadi agenda tahunan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kuningan dimulai dari tahap administrasi.

Kemudain,  test tulis, presentasi program unggulan GenRe dan yang terakhir adalah Grand Final. Grand Final ajang pemilihan Duta Genre tersebut, berlangsung di Gedung Wanita Kabupaten Kuningan, Rabu (23/06/2021).

Pada ajang bergengsi ini, terdapat empat mahasiswa Uniku yang berhasil menorehkan prestasi dengan meraih gelar juara dalam ajang pemilihan Duta Genre Kabupaten Kuningan tahun 2021.

Adapun keempat mahasiswa Uniku tersebut adalah M Arya Al Maududi dari program studi (Prodi) Manajemen meraih juara I Putera, Reka Nurul Astriani dari Prodi yang sama Manajemen berhasil meraih juara I Puteri.

Kemudian, juara II Putera berhasil diraih oleh Teguh Nendra dari Prodi Kehutanan dan untuk juara kategori Favorit diraih oleh Nabila Lutfiah Zahra dari Prodi PBI.

Teguh Nendra mengaku bersyukur atas capaian prestasi ini, tentu atas kerja keras dan dua dari semua pihak.

“Alhamdulillah, sangat senang dan bersyukur, banyak ilmu dan pengalaman baru yang bisa Teguh dapatkan dari ajang lomba GenRe ini,” ujar pemuda yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Ketua GenBI Komisariat Uniku.

Sedangkan, Reka Nurul Astriani yang juga sedang berjuang di ajang Pilmapres Kemendikbud RI tahun 2021, mengaku dirinya sangat terkejut dan tidak menyangka atas pencapaiannya saat ini.

“Kaget dan nggak menyangka bakal meraih prestasi karena sama sekali tidak ada target dan yang terpenting hanya menikmati setiap prosesnya dan selalu melakukan yang terbaik. Setelah mengetahui mendapat raihan prestasi juara I, tentunya bersyukur kepada Allah SWT karena tanpa campur tangan-NYA, saya nggak bisa sampai pada titik ini, ” ujar mahasiswi yang dinobatkan sebagai mahasiswa berprestasi tingkat Universitas Kuningan tahun 2021.

Sementara itu, Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi, SE MSi, yang didampingi Wakil Rektor IV Dr Novi Satria Praja, MPd, mengatakan, pihaknya atas nama pribadi dan lembaga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi mahasiswa Uniku yang kembali berjaya pada ajang pemilihan Duta Genre Kabupaten Kuningan tahun 2021.

“Saya kira ini menjadi bukti nyata bahwa walaupun kondisi kita masih dalam situasi pandemi covid 19, namun mahasiswa dan mahasiswi Uniku mampu menunjukan eksistensi, kualitas dan bersaing dengan mahasiswa dan mahasiswi dari perguruan tinggi lainnya,” katanya.

Dikdik berharap dengan diraihnya prestasi demi prestasi yang kembali ditorehkan oleh mahasiswa mampu memberikan dorongan motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk kembali berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

Pada kesempata itu, ia kembali menginformasikan bahwa Uniku juga sudah membuka pendaftaran mahasiswa baru jalur reguler gelombang II mulai dari 11 Juni – 28 Agustus 2021 mendatang.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Sport

KUNINGAB (MASS) – Minggu 19 September 2021, Bertempat di stadion Andeska Kapandayan,Desa Kapandayan Ciawigebang telah diselenggarakan turnamen usia dini U-10 tahun antar SSB. Total...

Education

KUNINGAN (MASS) –  Sebanyak 50 remaja masjid di Kabupaten  Kuningan mengikuti Workshop Literasi Digital, Ramatloka Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kedutaan Amerika Serikat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elemen masyarakat yang terdiri dari berbagai ormas/LSM seperti Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI), Front Persaudaraan Islam (FPI) dan Perhimpunan Praktisi Hukum...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Kerja keras selama ini berbuah hasil, dimana kasus   covid-19 di Kabupaten Kuningan  terus menurun. Untuk update Minggu 19  September tidak ada kenaikan...

Advertisement