Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Yosa Minta Satgas Desa Diperkuat, Minimal 8 Persen Dana Desa untuk Penanganan Covid

KUNINGAN (MASS)- Masih dalam rangkai monitoring ke Kabupaten Kuningan, pada Senin (21/6/2021) Anggota DPRD Provinsi  Jabar Yosa Octora Santono juga memonitor ke sejumlah desa di  kota kuda.

Salah satunya ke Desa Pagundan Kecamatan Lebakwangi tentu  dalam rangka monitor Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Dalam kunjungan itu, pituin asal Haurkuning itu, menyebutkan, desa harus menjadi benteng utama dalam pencegahan dan penanganan covid 19.

Diterangkan, Dana Desa (DD) pun dialokasikan minimal 8% untuk pencegahan dan penanganan covid-19 sesuai peraturan menteri keuangan dan sejalan dengan Permendagri.

“Saya berharap semua desa menerapkan peraturan ini, tinggal dimusyawarahkan bagaimana baiknya untuk penekanan covid-19 di desa,” jelasnya.

Dikatakan, minimal 8 persen dari dana desa itu harus diperuntukkan untuk penanganan Covid19. Penanganan Covid19 di tingkat desa merupakan prioritas.

Bukan hanya ke Pagundan, Yosa juga menyabambangi  Desa /Kecamatan Cipicung. Ia diterima oleh Kades Lili.

Saat silaturahmi dengan Kades Lili, berpesan perlu ditingkatkan kembali PPKM dan sosialisasi keamanan vaksinasi covid-19 ke seluruh masyarakat desa.

“Jangan sampai timbul rasa ketakutan di masyarakat. Saya pun telah vaksinasi 2 kali,” ujarnya.

Sementara itu, Kades Pagundang Dadan Danu, menyebutkan,  di desanya sejak awal telah membentuk satgas covid-19 yg tujuannya untuk mencegah dan menangani covid-19 di wilayahnya.

“Satag Dibentuk dari unsur perangkat desa, RT, RW, dll tergantung kebutuhan dan musyawarah,” jelasnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

PAM

PD

PKB

PAN

Advertisement
Advertisement
Advertisement

BNNK

Bappenda

Uniku

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Terjadinya penurunan level PPKM dari level 4 menjadi PPKM Level 3 yang diterapkan di Kuningan, tidak membuat kegiatan operasi yustisi yang...

Government

KUNINGAN (MASS) – Selama masa pemberlakuan PPKM Darurat, Polres Kuningan terus bergerak membantu masyarakat dengan menggelar bakti sosial (baksos) di seluruh wilayah Kabupaten Kuningan....

Uncategorized

KUNINGAN (MASS)- Pandemic covid 19 tidak mematahkan semangat bagi mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) untuk menorehkan prestasi, baik prestasi akademik maupun non akademik. Kemarin, salah...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kuningan yang kini memiliki formateur Evi, langsung menyatakan sikapnya melihat kondisi pandemi saat ini. Diawal pernyataanya,...

Advertisement