Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Empat Mahasiswa Uniku, Jadi Delegasi FL2MI Jawa Barat

KUNINGAN (MASS) – Empat mahasiswa Uniku berangkat mewakili lembaga legislatif kampus dalam Musywil FL2MI Jabar yang digelar di Aula Prof. Soemitro Djojohadikusumo Universitas Kebangsaan Republik Indonesia Bandung, Jum’at (9/4/2021) lalu.

Dalam kegiatan, selain musywil juga digelar training yang dihadiri 34 Lembaga Legislatif PTN dan PTS se-Jawa Barat.

Adapun keempat mahasiswa Uniku yang mewakili adalah Miftahus Surur Ketua BLM Uniku Miftahus Surur, Ketua BLM FE Yusup Maulana, Ketua BLM FK Teguh Roisul Parik, serta Ketua BLM FIK Usman Jayusman.

“Betul kami berangkat kolektif setiap Fakultas atas dasar kesepakatan bersama, melihat situasi dan kondisi di setiap Fakultas tentunya,” ujar ketua BLM Uniku Miftah.

Perwakilan lainnya, Yusuf Maulana menyebut dengan melihat sejumlah rekomendasi dan keterwakilan di setiap daerah, tentunya Uniku harus proaktif berkontribusi dalam menyuarakan keresahan yang sedang dialami masyarakat Kabupaten Kuningan.

“Kami dari daerah ke wilayah membawa semangat yang sama, tentunya demi terwujudnya tanggungjawab besar untuk berperan aktif memberikan rekomendasi dan mengawal kebijakan yang harus mewujudkan masyarakat daerah maupum wilayah yang adil dan makmur seperti amanah konstitusi FL2MI,” ujarnya.

Peserta lainnya, Tecuh menjelaskan hasil kegiatan Musywil dan Training Legislatif II FL2MI Jabar ini, telah menghasilkan Koordinator Wilayah terpilih masa bhakti 2021-2022 Muhammad Ridzki Kharisma dan rekomendasi mengenai arah pergerakan dan rekomendasi isu dari setiap daerah.

“Alhamdulillah, kami dari pra sampai ke pasca kegiatan Musyawarah Wilayah mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari lembaga Universitas Kuningan,” sebutnya.

Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) sendiri, merupakan sebuah wadah lemabaga legislatif mahasiswa Indonesia yang merupakan representasi dari lembaga legislatif di perguruan tinggi se-Indonesia. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) –  Setelah kemarin terjadi lonjakna kasus positif sebanyak 189 orang. Kini kenaikan hanya 20 orang. Sementara untuk kasus sembuh hanya 25 orang...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), sekaligus Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, secara simbolis menyerahkan bantuan beras kepada...

Religious

🗓Selasa, 29 Ramadhan 1442 H / 11 Mei 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚من تعظيم الله عدم الاغترار بالطاعة ولو كثرت، وعدم احتقار...

Religious

KUNINGAN (MASS) – اَللَّهُمَّ غَشِّنِيْ فِيْهِ بِالرَّحْمَةِ وَ ارْزُقْنِيْ فِيْهِ التَّوْفِيْقَ وَ الْعِصْمَةَ وَ طَهِّرْ قَلْبِيْ مِنْ غَيَاهِبِ التُّهَمَةِ يَا رَحِيْمًا بِعِبَادِهِ الْمُؤْمِنِيْنَ Allâhumma...

Advertisement