Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Empal Gentong Pandapa Wajib Diburu, Enaaak Lho!

KUNINGAN (MASS) – Meski dampak pandemi sangat terasa, ternyata hal itu tak menyurutkan semangat Guntoro Eliska Prayitno, atau yang lebih dikenal Gugun membuka usaha Empal Gentong Pandapa, sejak dua bulan lalu.

Empal Gentong yang dibuka di sekitaran Taman Pandapa Kuningan itu, kini menjadi banyak pilihan pemburu Empal yang rasanya enak, namun harganya terjangkau.

“Ada sejarahnya a, dulu disini ada penjual Empal Gentong, Almarhum. Banyak disukai juga, sekarang kan gak ada. Jadi kita jual Empal Gentong. Banyak juga pelanggan dari penjual lama yang datang, dan bilang punya kita enak,” ujarnya bercerita beberapa waktu lalu, kenapa membuka usaha Empal Gentong di sekitaran Pandapa.

Kuninganmass.com sendiri mencicipi langsung Empal Gentongnya tersebut di pagi hari. Setelah olahraga pagi di sekitaran Mas’ud, sarapan empal memang pilihan yang tepat.

Dengan kuahnya yang segar, dagingnya yang kenyal, serta tambahan kupat dan kremyesmya krupuk, memang memanjakan lidah dan perut.

Ditambah dengan teh hangat, lengkap sudah sarapan pagi ala Empal Gentong Pandapa.

“Kita buka dari jam setengah 7 pagi. Tutup jam 5 sore. Jadi buat sarapan bisa, makan siang juga,” jelasnya.

Satu porsi Empal gentong, lengkap dengan kupat atau nasi bisa didapatkan hanya dengan Rp.15.000,- saja.

Di lingkungan Pandapa, penjual empal satu-satunya ya Empal Gentong Pandapa.

Gugun sendiri, bercerita memang sejak lama hobi kuliner. Dirinya bahkan sudah mulai berbisnis di bidang kuliner sejak tahun 2017. Gugun juga usaha Dimsum di lain tempat.

“Kedepan sih, kita berharap di sekitaran Pandapa ada semacam pujasera. Jadi kita yang dagang lebih tertib dan tertata. Terutama yang sekitar Taman Pandapa ya, karena yang disana (sebelah masjid, red) kan sudah ditata,” jawabnya saat ditanyai harapan kedepan. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement