Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Pemuda Cigintung Bersatu Gelar Maulid

KUNINGAN (MASS) – Pemuda Cigintung Blok C Perum Korpri Cigintung Kelurahan Cigintung Kecamatan Kuningan bersatu menggelar Maulid Nabi SAW di Musala Miftahul Janah pada Minggu (1/11/2020) pagi.

Kegiatan ini digelar kali pertama oleh para pemuda. Bukan hanya pembacaan shalawat, tapi juga ada penampilan dari anak-anak yakni qosidah, doa-doa, bacaan surat pendek dan bacaan solat.

Menurut Ketua Panitia Andi Abdurrahman, pihaknya ingin para pemuda mengenal nabinya dengan rutin menggelar peringatan Maulid Nabi SAW.

“Kami berterima kasih karena diberi kepercayaan untuk menyelenggarakan acara maulid. Terima kasih juga kepada warga yang banyak memberikan sumbangan sehingga acara berjalan lancar,” ujarnya.

Sekadar informasi Maulid Nabi SAW menggambil tema Dengan Maulid Nabi, Kita Silaturahmi dan Jadikan Nabi Muhamd SAW Sebagai Idola.

Sementara yang memberikan taujiyah adalah Ustad Hilman Fauzi. Ustad muda ini mengingatkan pentingnya memperingati maulid.

Tampak hadir Lurah Cigintung Ono, Babinsa Aceng, Bhabinkamtibmas Suerdi dan para warga setempat. Sejak ada bangunan baru hasil waqaf semua jamaah tertampung di masjid.

Karena masih dalam pandemi jamaah yang datang harus memenuhi protokol kesehatan. Acara ditutup dengan makan bersama. Semua bersatu dan gembira karena acara berjalan sukses. (agus).

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 14140 Hijriah yang diselenggarakan di lingkungan Mushola Al-Inayah Desa...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep merasakan suasana beda dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun  1440. Ia  menilai tahun ini peringatan  di Kabupaten...

Advertisement