Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Emil Kopdar Dengan Lima Pimpinan Daerah

KUNINGAN (MASS)- Gubernur Jabar, Ridwan Kamil melangsungkan pertemuan dengan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) se-Ciayumajakuning. Acara ini  bagian dari Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan Umum dalam Rangka Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat (Kopdar GWPP) yang kedua di Hotel Prima Cirebon, Kamis (22/11/2018).

Kegiatan ini dihadiri kepala daerah Ciayumajakuning diantara, Pejabat Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik, Pejabat Bupati Cirebon, Dicky Saromi, Bupati Majalengka, Karna Sobandi, Bupati Kuningan, Acep Purnama, dan Wakil Bupati Indramayu, Supendi.

Pertemuan ini dilakukan sebagai upaya untuk memecahkan masalah yang ada di daerah, karena banyak persoalan yang tidak selesai dikarenakan adanya hambatan komunikasi diberbagai tingkat dan banyaknya aturan-aturan.

Gubernur Jawa Barat  yang akabrab dipanggil Kang Emil itu mengatakan bahwa pertemuan ini sebagai upaya untuk merangkul dan membina para kepala daerah di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan atau disebut Ciayumajakuning. Hal ini dimaksud untuk mensinkronisasi dengan tujuan Pemprov Jawa Barat, sehingga dalam perencanaan pembangunan di Provinsi Jabar bisa berjalan dengan baik di daerah.

Pada kesempatan tersebut Kang Emil meminta kepada Pemkab Cirebon, Kuningan, Indramayu, Majalengka dan Pemkot Cirebon untuk membentuk Tim Akselerasi Pembangunan (TAP) dan membentuk forum CSR BUMN.

Selain itu Ridwan Kamil meminta kepada setiap kepala daerah untuk menyiapkan buku kebutuhan insfratuktur, didalamnya memuat berbagai macam kebutuhan apa saja yang perlu disiapkan untuk penataan daerah nya agar lebih baik lagi. Maka dirinya selaku Gubernur Jawa Barat akan mencarikan solusinya.

“2019 harus menerapkan smart city, mari bergabung dengan cara baru, baru semangatnya, berubah cara pikirannya sehingga provinsi Jawa Barat bisa menjadi Provinsi terbaik,”ucapnya lagi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pada penghujung acara disosialisasikan juga PP No 33 tahun 2018 tentang tugas dan wewenang gubernur sebagai wakil pemerinta pusat oleh pakar pemerintahan Prof Asep Warlan.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Economics

KUNINGAN (MASS) – Gubernur Jabar Ridwan Kamil dinilai kurang etis lantaran telah menyampaikan secara terbuka soal Kuningan termiskin di Jawa Barat. Penilaian ini datang...

Government

KUNINGAN (MASS)- Pemerintah Kabupaten Kuningan mendapatkan empat penghargaan sekaligus, dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Ballroom Hotel Hilton Bandung, Selasa (19/11/2019).  Keempat penghargaan itu...

Government

KUNINGAN (MASS) – Gubernur  Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan penghargaan kepada puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar dan Pemerintah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mewisuda 2.700 wisudawati Sekoper Cinta (Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita) Tahun Pertama. Mereka  berasal dari...

Advertisement