Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Dulu Atap Nyaris Ambruk, Kini Bangunan TK PGRI Kokoh

SELAJAMBE (MASS) – Perhatian para prajurit TNI AD Kodim 0615/Kuningan dalam program TMMD ke – 111 Tahun 2021 kepada masyarakat Desa Jamberama, Kecamatan Selajambe, tidak hanya terfokus pada sasaran jalan.

Namun, dengan penuh kasih sayang untuk anak-anak di daerah tersebut, para prajurit TNI AD dari Kodim 0615/Kuningan melakukan rehab bangunan sekolah TK yang sudah tidak layak kondisinya.

Bangunan sekolah TK PGRI I yang ada di Desa Jamberama tersebut, sangat memprihatinkan.

Separuh jendela ditutup dengan triplek, kondisi atap ruangan yang hampir setengah ambruk, lantai yang belum sempurna dikeramik dan kusen jendela pun sudah pada rusak.

Para prajurit TNI AD dari Kodim 0615/Kuningan pun akhirnya merehab kembali sekolah tidak layak itu, melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Semangat gotong royong, begitu menonjol dalam pelaksanaan TMMD ke-111 tersebut.

Masyarakat setempat juga turut bahu-membahu menyelesaikan pembangunan sekolah tersebut.

Mangunan permanen yang selama ini menjadi ruang belajar mengajar, segera berganti dengan bangunan permanen yang lebih aman serta nyaman.

Kepala sekolah TK PGRI I Desa Jamberama Etin Hartini (56) merasa senang dan mengucapakan terima kasih kepada para prajurit TNI AD Kodim 0615/Kuningan yang telah membantu rehab sekolah.

“Alhamdulillah, kami merasa senang dan bersyukur sekali dengan adanya program TMMD di Desa Jamberama ini. Kini kondisi sekolah TK ini lebih bagus dari sebelumnya, dan tentunya anak-anak pun akan lebih merasa nyaman untuk belajar,” ungkap Etin, Selasa (22/6/2021).

Diakui Etin, sebelumnya, jika musim hujan tiba Ia bersama guru – guru TK lainnya merasa was – was dengan kondisi bangunan sekolahnya.

“Jika hujan, atap pada bocor, belum lagi kalau hujan disertai angin kencang kami yang ada di ruangan ini sering merasa ketakutan khawatir atapnya ambruk,” ujarnya.

Bati Bhakti TNI Ter Kodim 0615/Kuningan Peltu Didin Rosidin mengatakan, rehab bangunan sekolah TK kini sudah selesai.

Ia berharap dengan direhabnya sekolahan tersebut, masyarakat bisa mendapat pendidikan yang layak khususnya Desa Jamberama.

“Semoga dengan direhabnya sekolahan ini, masyarakat bisa mendapat pendidikan yang layak,” imbuhnya.

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah program terpadu dan lintas sektoral yang dilakukan dalam rangka membantu pemerintah dalam akselerasi pembangunan masyarakat baik fisik maupun non fisik.

Selain itu, tujuan utama pelaksanaan TMMD ke – 111 adalah untuk mensejahterakan masyarakat dan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PKB

PD

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS) – Karena kekosongan salah satu perangkat desa, yakni Kaur Umum dan Perencanaan di Desa Muncangela Kecamatan Cipicung, akhirnya digelar seleksi terbuka. Panjaringan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Hal yang mengejutkan dalam rotasi jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan yang digelar Jumat (15/10/2021) adalah “disingkirkannya” Dr Ukas...

Government

KUNINGAN (MASS) – Tuntutan mahasiswa agar Kadinsos Kuningan Dudy Budiana diganti dikabul. Hal ini apabila melihat hasil rotasi jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia, Dr (HC) dr Hasto Wardoyo, SpOG (K) , Kamis (14/10/2021) melakukan kunjungan...

Advertisement