Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Dukuhlor Sindangagung Dinilai Tim P2WKSS Jabar

KUNINGAN (Mass) – Desa Dukuhlor Kecamatan Sindangagung Kuningan mendapat penilaian dari tim Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Provinsi Jawa Barat, setelah ditetapkan sebagai desa lokasi P2WKSS 2016. Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH menyambut langsung tim evaluasi P2WKSS Jabar dibawah pimpinan Hj Eni Rosani SH.

“Selamat datang kepada rombongan tim evaluasi program P2WKSS Jabar di Kuningan, khususnya di Desa Dukuhlor Sindangagung. Program ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang memiliki manfaat besar bagi desa,” ucap Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH saat memberikan sambutannya, Senin (31/10).

Bupati Acep didampingi istrinya, Hj Ika Siti Rahmatika SE yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kuningan itu menilai, program ini juga mendorong peran serta masyarakat khususnya perempuan secara aktif, baik itu melalui pengembangan SDM maupun SDA serta lingkungan, sebagai upaya mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Jadi, program P2WKSS ini menggunakan swakelola pendekatan lintas sektor bidang pembangunan secara terkoordinasi, dengan upaya yang diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas. Yakni keluarga yang bercirikan sejahtera, sehat, maju dan mandiri, berwawasan masa depan, harmonis, dan bertaqwa kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Melalui program P2WKSS, Bupati Acep berharap, secara berangsur dapat mengubah pola pikir dan perilaku serta pola hidup untuk menuju berbagai perbaikan. Dikarenakan, program ini merupakan awal pembangunan yang kedepan harus tetap dipelihara, ditingkatkan dalam berbagai aspek baik di bidang pendidikan, kesehatan, maupun sosial ekonomi masyarakat.

“Program P2WKSS ini merupakan progam lintas sektor pembangunan. Oleh karena itu, mari wujudkan semangat sinergitas dari seluruh SKPD dalam mendukung program P2WKSS ini,” pintanya.

Kedepan kata Bupati Acep, Desa Dukuhlor Sindangadung akan mengalami perubahan secara nyata antara lain dapat dilihat dari adanya perubahan fisik, maupun perubahan sikap dan perilaku masyarakatnya untuk bisa membangun diri secara mandiri. (andri)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement