Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Dua Pemuda Kuningan Terpilih Jadi Ajudan Gubernur

KUNINGAN (MASS) – Kabar gembira datang dari dua pemuda Kuningan, Muhammad Naufal Ali Husni dan Nurhamidah. Pasalnya, keduanya terpilih sebagai Ajudan Milenial Gubernur Jawa Barat Tahun 2022 atau Jabar Future Leaders Batch 4.

Naufal dan Nurhamidah, merupakan 2 dari 30 ajudan milenial yang terpilh di batch 4 ini. Keduanya, berhasil lolos dari total 4096 pemuda yang juga mendaftar.

Jabar Future Laders sendiri merupakan salah satu program unggulan pemerintah provinsi Jawa Barat dalam pengembangan kepemudaan. Nantinya, pemuda terseleksi akan bertugas menjadi ajudan Gubernur Jawa Barat selama satu tahun, tiap pemuda bertugas sekitar satu minggu.

Program ini tak hanya dapat diikuti oleh pemuda Jawa Barat, melainkan dapat diikuti oleh pemuda seluruh Indonesia. Sebagai ajudan milenial, pemuda terpilih dapat belajar secara langsung dari orang nomor 1 di Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Para ajudan, bisa belajar mulai dari kepemimpinan, tata kelola pemerintahan, aktivitas keseharian sebagai seorang Gubernur Jawa Barat dan masih banyak hal lainnya.

Yang terpilih dari Kuningan, Muhammad Naufal Ali Husni merupakan mahasiswa Universitas Padjajaran kelahiran April 2001 asal Desa Ragawacana, Kecamatan Kramatmulya.

Sedangkan Nurhamidah, merupakan mahasiswa UPI kelahiran Januari tahun 2000 asal Pasapen Kuningan.

“Tahun ini merupakan penyelenggaraan keempat, dimana sebelumnya sudah ada 3 angkatan ajudan milenial yang sudah bertugas. Dan ini merupakan kali pertama pemuda Kuningan terpilih,” ujar Nurhamidah sumringah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Diceritakan Nurhamidah, dirinya dan Naufal berhasil terpilih setelah melewati dua tahapan seleksi. Seleksi pertama, para pendaftar harus membuat video selama 1 menit dan esai maksimal 500 kata yang berisikan tentang alasan mengikuti program Jabar Future Leaders dan mimpi untuk Jawa Barat dan Indonesia.

Dari total pendaftar 4096 di batch 4 ini untuk tahap pertama, terpilih 60 pendaftar untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. Lalu tahap seleksi kedua, yang ditest adalah fisik, psikotest dan interview. Dari 60 pendaftar yang berhasil lolos ke tahap 2 itu, terpilihah 30 ajudan milenial yang bertugas pada batch 4.

Selain itu, Naufal dan Nurhamidah sendiri di Kuningan memang aktif. Keduanya, merupakan penerima anugerah Pemuda Berprestasi Kabupaten Kuningan tahun 2020 dari Bupati pada peringatan hari sumpah pemuda ke-92 tingkat Kabupaten Kuningan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

BANDUNG (MASS) – Rabu (8/6) sore, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) datang ke Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat di Gedung Pakuan,...

Incident

BANDUNG (MASS) – Kabar hilangnya Emmiral Khan Mumtadz, anak sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, di sungai Aare, Bern, Swiss sejak Kamis (26/5/2022), membuat prihatin...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kabar kurang menyenangkan datang hari ini, Jumat (27/5/2022), dari keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Pasalnya, anak sulungnya bersama Atalia Praratya,...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Dua mojang cantik asal Kuningan, Fani Fitriani dan Femi Nurhayati berhasil menorehkan prestasi di ajang Putra-Putri Sosial Jawa Barat tahun 2022z...

Advertisement