Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Dua Orang Terluka Karena Ada Pohon Tumbang

KUNINGAN (MASS) – Dua orang atas nama Hardi (21) dan Aisyah (20), dilaporkan mengalami luka ringan pada Sabtu (26/2/2022) sore kemarin.

Keduanya terluka, saat melintasi Dusun Pon Desa Sampora Kecamatan Cilimus akibat adanya Pohon Angsana yang tumbang karena angin kencang.

Korban terluka, keduanya adalah warga Kabupaten Cirebon, tepatnya dari Desa Cempaka Kecamatan Talun. Keduanya terjatuh dari kendaraan roda dua, (pengendara dan penumpang), saat mencoba menghindari pohon tumbang.

Kecelakaan yang disebutkan tadi, dilaporkan Kepala BPBD Kuningan Indra Bayu Permana S STP setelah tim assesmentnya melakukan pengumpulan data.

“Hujan intensitas ringan sampai dengan lebat, disertai angin kencang pada hari Sabtu (26/2/2022) dari pukul 15.00 – 17.00 WIB mengakibatkan pohon tumbang menutup akses jalan,” ujarnya dalam laporan.

Pohon yang tumbang itu, selama 30 menitan sempat mengganggu arus lalu lintas. Namun, arus lalu lintas segera kembali normal setelah timnya, juga masyarakat melakukan pembersihan.

“Aparat desa dan masyarakat melakukan pemotongan dahan pohon dan membersihkan material pohon tumbang yang menutup akses jalan,” sebut Indra menjelaskan apa yang waktu itu segera dilakukan.

Selebihnya, lanjut IB -sapaan akrab Indra-, kebutuhan darurat kedepan adalah dilakukan pemangkasan pohon. Hal itu harus segera dilakukan untuk meminimalisir potensi terulangnya kembali insiden tersebut. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Advertisement