Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Direnovasi Selama Dua Tahun, Sempat Dibantu Presiden, Masjid Al-Barokah Diresmikan

KUNINGAN (MASS) – Butuh waktu selama dua tahun untuk menyelesaikan renovasi masjid Jami Al-Barokah Desa Cinagara Kecamatan Lebakwangi.

Bahkan masjid yang direnovasi dari tanggal 15 Januari 2018 dan baru diresmikan di tahun 2020 oleh bupati itu sempat mendapatkan bantuan dari Presiden RI Jokowi. Selain tentu dari swadaya masyarakat setempat.

Presmian mengundang orang nomor satu di kota kuda agar  lebih gebyar. Peresmina pada Senin (14/9/2020) itu dihadiri oleh Forum Komunikasi Kecamatan Lebakwangi, Camat Lebakwangi Sunardi, Kapolsek Lebkawangi Ayi, Danramil, Para Kepala UPTD SD,SMP,SMA Lebakwangi.

Selian itu  Ketua BPD beserta jajaran, Karang Taruna, Para Pimpinan Organisasi, Panitia penyelenggara pembangunan masjid Jami Al barokah, Tokoh Masyarakat, serta tamu undangan.

Kades Tarya  menyebutkan, pembiayaan selama merenovasi masjid ini mendapatkan sumbangan dari Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo serta swadaya msyarakat Cinagara.

“Alhamdulillah kini kelar, setelah dua tahun berjuang. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu,” ujar Tarya.

Sementara Bupati Kuningan Acep Purnama,  mengatakan diresmikannya masjid Al-Barokah ini dapat dijadikan sebagai tempat beribadah serta tempat bermusyawarah yang merupakan bagian cara memakmurkan masjid.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Pembangunan masjid selama 2 tahun berjalan dengan baik berkat kerjasama masyarakat Desa Cinagara,” jelasnya.

Peresmian masjid ini ditandai dengan penabuhan bedug, penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita yang dilakukan oleh Bupati Kuningan.

“Semua berkomitmen untuk siap memakmurkan mesjid ini menjadi sarana prasarana dalam rangka meningkatkan keimanan, ketaqwaan kita kepada Allah SWT, meningkatkan kecintaan kita pada Rasulullah dan menciptakan ukhuwah islamiyah, ukhuwah warhaniyah, ukhuwah insaniyah dengan seksama” sebut bupati.

Sementara itu,  Bupati Acep selalu mengingatkan kembali pada masyarakat Desa Cinagara untuk menerapkan protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan kegiatan yang di lakukan, khususnya pentingnya 3M.

“3M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak, perilaku masyarakat haruslah menjadi budaya. Prilaku tersebut yaitu menggunakan masker dengan benar, menerapkan physical distancing saat bersosialisasi dan rajin cuci tangan,” jelasnya.

Selain itu juga peresmian masjid Al-Barokah ini sekaligus memperingati Milangkala Desa Cinagara ke-247. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Adanya 5 tiang listrik dari beton yang patah di jalur Luragung-Lebakwangi, membuat anggota DPRD F-Gerindra Bintang Sri Laelasari terjun ke lapangan....

Headline

KUNINGAN (MASS)- Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah timur Kuningan yakni Kecamatan Lebakwangi-Luragung menimbulkan bencana dibeberapa titik. Bukan hanya hanya tiang listrik...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Meski warga Desa Cinagara  Kecamatan Lebakwangi meminta penyemprotan desinfektan dilakukan pada Kamis, usai warga yang positif corona meninggal. Namun, keinginan mereka...

Village

KUNINGAN (MASS)- Dari pelaksanaan Pilakades di 203 desa, ternyata ada satu desa yang menyiarkan Pilkades secara live di Youtube. Desa tersebut adalah Desa Cinagara...

Advertisement