Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Uncategorized

Dimulai Ziarah ke Makam, Diakhiri di Alam Terbuka

KUNINGAN (Mass)- Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2017 secara nasional dipusatkan di Ambon. Di Kuningan sendiri HPN digelar  di Bumi Perkemahan Ipukan Palutungan Desa Cisantana Kecamatan Cigugur pada tanggal 9 Februari 2017 lalu.

Sebelum digelar acara pokok bersama bupati dan unsur muspida, para wartawan terlebih dahulu zairah ke makam Astna Gede. Kebetulan di pemakaman umum tersebut disemayamkan beberapa wartawan yang bertugas di Kuningan.

Peringtan HPN ini berbarengan dengan peringatan  Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-71 tahun. Pada tahun  ini PWI Kabupaten Kuningan memilih berbaur di alam terbuka.

Alasan dipilihnya di alam terbuka agar lebih santai dan tentu sebagai ajang hiburan. Kegiatan tersebut, dihadiri pula oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama MH , Kapolres Kuningan, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M Syahduddi SIK, Kepala Bagian Humas Setda Wahyu Hidayah, Kepala Bagian Umum Setda Guruh Irawan Zulkarnaen, Kepala Bagian Ekonomi Setda Uu Kusmana dan unsur lainnya.

“Kenapa setiap peringatan HPN dan HUT kami selalu berzairah ke makam karena kita akan meninggal. Minimal akan membuat kita sadar. Selain itu juga agar kita tidak melupakan jasa rekan kita yang lebih dahulu dipanggil sang kholik,” ucap   Ketua PWI Kabupaten Kuningan Iyan Irwandi Sip kepada kuninganmass.com

Diterangkan  peringatan HUT PWI dan HPN tahun 2017 kali ini, sengaja berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena berdasarkan hasil rapat anggota, ingin merayakannya di alam terbuka sehingga disepakati tempatnya di bumi perkemahan Ipukan Palutungan.

Di lokasi kaki Gunung Ciremai yang sangat sejuk tersebut, para pemburu berita melakukan ramah tamah dengan sesama anggota sambil menceritakan pengalaman-pengalaman liputan selama tahun 2016 dan tahun-tahun sebelumnya termasuk di zaman orde baru sehingga cukup menarik untuk disimak sebagai bahan pembelajaran.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tidak hanya itu, para senior dan junior pun tidak mau kalah. Mereka saling menceritakan berbagai hal menarik dan lucu sehingga mengundang gelak tawa. Namun tetap, saling menghargai dan menghormati satu sama lainnya sehingga kekeluargaan serta kebersamaan tetap terjaga.

Sementara itu, sebagian wartawan lainnya, memilih untuk turut serta dalam proses penyediaan makanan. Ada yang bertugas membakar ikan dan ayam, memasak nasi liwet dengan memanfaatkan bambu dan kayu yang tidak terpakai, menggerus sambel dan mempersiapkan lalapan serta hal lainnya.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, mengucapkan selamat HUT PWI ke-71 dan HPN tahun 2017. Semoga wartawan-wartawan khususnya yang bernaung di bawah PWI Kuningan dapat menjalankan profesinya secara maksimal sesuai Kode Etik Jurnalistik. Dan membantu menginformasikan hasil-hasil pembangunan daerah kepada masyarakat umum secara profesional dan proporsional.

“Secara nasional peringatan Hari Pers Nasional dilaksanakan di Ambon dan dihadiri Jokowi Presiden RI, memberikan pesan untuk persatuan dan kesatuan bangsa serta menjadi ajang komitmen untuk mengedepankan kepentingan nasional. Dengan diperingati HPN diharapkan memberikan dampak bagi kesejukan kehidupan berbangsa dan bertanah air,” jelasnya. (agus)

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement